Uki pada Ariel NOAH: Kamu Teman yang Baik, I Love You Bro...

Kompas.com - 09/08/2019, 15:51 WIB
Personel band Noah saat jumpa pers di sela-sela proses syuting video klip lagu berjudul Andaikan Kau Datang di Jakarta, Selasa (19/7/2016). Lagu Andaikan Kau Datang merupakan bagian dari album Sings Legends yang berisi aransemen ulang lagu-lagu lama.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Personel band Noah saat jumpa pers di sela-sela proses syuting video klip lagu berjudul Andaikan Kau Datang di Jakarta, Selasa (19/7/2016). Lagu Andaikan Kau Datang merupakan bagian dari album Sings Legends yang berisi aransemen ulang lagu-lagu lama.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan gitaris NOAH, Uki menceritakan persahabatannya dengan Nazriel Irham atau Ariel, sang vokalis. 

Uki resmi mengumumkan hengkang dari NOAH pada Kamis (8/8/2019). 

Pengunduran diri Uki itu disampaikan dalam surat yang diunggah di akun instagramnya, @uki_kautsar

Baca juga: Jatuh Bangun Band NOAH, Ganti Nama hingga Bongkar Pasang Personel

Dalam suratnya, Uki menceritakan 24 tahun persahabatannya dengan Ariel.

Mantan kekasih Luna Maya itu pula yang mengajak Uki bermusik dan bergabung dengan Peterpan yang kemudian berganti nama menjadi NOAH.

Pada tahun 1998 atau saat ia kelas 2 SMA, Uki dijemput Ariel dengan motor dan membawanya latihan di studio.

Baca juga: Uki Kenang Awal Mula Gabung NOAH Gara-gara Ariel

Kemudian, Uki dan Ariel membentuk Peterpan bersama Lukman, Andika, dan Indra. Belakangan, Reza bergabung menjadi drummer Peterpan. 

Berawal dari manggung di acara 17an, Peterpan bisa bergabung di bawah label Musica Studio. 

Selama tahun 2002 hingga 2006 merupakan tur Peterpan yang paling padat. 

Baca juga: Uki dan Kisahnya Menjadi Musisi Kuat Bersama NOAH

"Selama tur, kami selalu sekamar. Di sana saya paling dapat banyak pelajaran dari memperhatikannya, mulai cara berpakaian, nasihat buat manggung, dan lain-lain," ujar Uki dalam suratnya seperti dikutip Kompas.com, Jumat (9/8/2019). 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X