Lokasi Iron Man Jentikkan Infinity Gauntlet dalam Avengers: Endgame Ternyata Bersejarah

Kompas.com - 09/08/2019, 16:47 WIB
Aktor pemeran Iron Man, Robert Downey Jr. IMDbAktor pemeran Iron Man, Robert Downey Jr.

JAKARTA,KOMPAS.com – Lokasi di mana aktor Robert Downey Jr melakukan pengambilan gambar terakhirnya sebagai Tony Stark atau Iron Man dalam Avengers: Endgame ternyata merupakan tempat bersejarah bagi Downey.

Sebab, lokasi itu hanya berjarak puluhan meter jauhnya dari tempat Downey kali pertama diaudisi untuk peran Iron Man.

Avengers: Endgame dirilis sebelas tahun kemudian setelah film pertama Iron Man dan "masa jabatan" Downey sebagai Tony Stark dalam Marvel Cinematic Universe telah habis setelah Endgame.

Melalui tanya jawab lewat Twitter baru – baru ini, Kevin Feige selaku Presiden Marvel Studios mengkonfirmasi pernyataan sutradara Endgame, Joe Russo, kepada ComicBook.com belum lama ini.

“Syuting terakhir Robert Downey Jr yang difilmkan untuk Avengers: Endgame difilmkan di lokasi studio yang sama dengan saat ia diaudisi pertama kali sebagai Tony Stark,” ujar Feige.

Joe Russo kemudian menjelaskannya secara lebih rinci bahwa mereka syuting bolak-balik selama setahun beturut-turut.

Mereka melakukan enam bulan syuting untuk Endgame, kemudian berhenti untuk menyelesaikan Infinity War.

Baca juga: Fakta Menarik di Balik Seruan Avengers Assemble pada Akhir Endgame

“Kami akhirnya harus menghentikan Endgame pada awal Januari 2018 karena kami harus menyelesaikan Infinity War. Kami harus menyelesaikannya di ruang editing, VFX dan musik scoring. Kami tidak bisa melakukan itu sementara juga bekerja dengan Endgame,” ucap Russo.

“Hal terakhir yang kami dapatkan adalah Robert yang mengatakan ‘I am Iron Man’ dan menjetikkan jarinya. Itu adalah syuting terakhir pada hari terakhir," tambahnya.

Russo menambahkan, ia dan tim berada di ruang editing selama berbulan – bulan sambil memikirkan bagaimana memberi Tony Stark adegan terakhir yang memiliki resonansi.

Mereka lalu mencoba beberapa hal, namun semua terasa datar.

"Akhirnya kami duduk dengan editor kami Jeff Ford dan dia berkata bagaimana jika kalimatnya adalah 'I am Iron Man' untuk merespons 'I am inevitable', jargon milik Thanos," ucap Russo.

Setelah adegan dan dialognya diputuskan, tiba saatnya untuk melakukan syuting.

“Kami merekamnya di Raleigh Studios di Los Angeles yang bersebelahan dengan panggung tempat Robert melakukan tes layar untuk Iron Man Jadi, itu benar–benar menjadi tempat yang membuatnya sangat emosional," ujar Russo.  (Sherly Angeline)

Baca juga: Saat Thanos Lebih Populer daripada Iron Man

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Comicbook
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X