Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Iron Man Jentikkan Infinity Gauntlet dalam Avengers: Endgame Ternyata Bersejarah

Kompas.com - 09/08/2019, 16:47 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Comicbook

JAKARTA,KOMPAS.com – Lokasi di mana aktor Robert Downey Jr melakukan pengambilan gambar terakhirnya sebagai Tony Stark atau Iron Man dalam Avengers: Endgame ternyata merupakan tempat bersejarah bagi Downey.

Sebab, lokasi itu hanya berjarak puluhan meter jauhnya dari tempat Downey kali pertama diaudisi untuk peran Iron Man.

Avengers: Endgame dirilis sebelas tahun kemudian setelah film pertama Iron Man dan "masa jabatan" Downey sebagai Tony Stark dalam Marvel Cinematic Universe telah habis setelah Endgame.

Melalui tanya jawab lewat Twitter baru – baru ini, Kevin Feige selaku Presiden Marvel Studios mengkonfirmasi pernyataan sutradara Endgame, Joe Russo, kepada ComicBook.com belum lama ini.

“Syuting terakhir Robert Downey Jr yang difilmkan untuk Avengers: Endgame difilmkan di lokasi studio yang sama dengan saat ia diaudisi pertama kali sebagai Tony Stark,” ujar Feige.

Joe Russo kemudian menjelaskannya secara lebih rinci bahwa mereka syuting bolak-balik selama setahun beturut-turut.

Mereka melakukan enam bulan syuting untuk Endgame, kemudian berhenti untuk menyelesaikan Infinity War.

Baca juga: Fakta Menarik di Balik Seruan Avengers Assemble pada Akhir Endgame

“Kami akhirnya harus menghentikan Endgame pada awal Januari 2018 karena kami harus menyelesaikan Infinity War. Kami harus menyelesaikannya di ruang editing, VFX dan musik scoring. Kami tidak bisa melakukan itu sementara juga bekerja dengan Endgame,” ucap Russo.

“Hal terakhir yang kami dapatkan adalah Robert yang mengatakan ‘I am Iron Man’ dan menjetikkan jarinya. Itu adalah syuting terakhir pada hari terakhir," tambahnya.

Russo menambahkan, ia dan tim berada di ruang editing selama berbulan – bulan sambil memikirkan bagaimana memberi Tony Stark adegan terakhir yang memiliki resonansi.

Mereka lalu mencoba beberapa hal, namun semua terasa datar.

"Akhirnya kami duduk dengan editor kami Jeff Ford dan dia berkata bagaimana jika kalimatnya adalah 'I am Iron Man' untuk merespons 'I am inevitable', jargon milik Thanos," ucap Russo.

Setelah adegan dan dialognya diputuskan, tiba saatnya untuk melakukan syuting.

“Kami merekamnya di Raleigh Studios di Los Angeles yang bersebelahan dengan panggung tempat Robert melakukan tes layar untuk Iron Man Jadi, itu benar–benar menjadi tempat yang membuatnya sangat emosional," ujar Russo.  (Sherly Angeline)

Baca juga: Saat Thanos Lebih Populer daripada Iron Man

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com