Iwan Fals dan Once Kobarkan Rasa Kebangsaan dalam Premiere Perburuan dan Bumi Manusia

Kompas.com - 09/08/2019, 20:45 WIB
Iwan Fals dan Once Mekel mengisi suara dalam gelaran premiere di Mall Surabaya Town Square, Jawa Timur, Jumat (9/8/2019).Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Iwan Fals dan Once Mekel mengisi suara dalam gelaran premiere di Mall Surabaya Town Square, Jawa Timur, Jumat (9/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua penyanyi kenamaan Indonesia, Iwan Fals dan Once Mekel, mengobarkan rasa kebangsaan dalam gala premiere film Perburuan dan Bumi Manusia di Mall Surabaya Town Square, Jawa Timur, Jumat (9/8/2019) malam.

Usai Iwan tampil solo dengan lagu "Ibu", ia kemudian memanggil Once dari bawah panggung. Seketika, lagu "Ibu Pertiwi" berkumandang di area lokasi.

Tanpa komando, ratusan pengunjung yang hadir sontak bernyanyi bersama dengan Iwan dan Once.

"Ibu Pertiwi" merupakan tema lagu untuk film Bumi Manusia yang dibintangi oleh artis peran Iqbaal Ramadhan. Lagu tersebut diaransemen ulang oleh komposer Purwacaraka.

Baca juga: Pemain Perburuan Disambut Reog, Adipati Diteriaki Penggemar

Sebelum Iwan dan Once melantunkankan lagu tersebut, sejumlah pemain dari film Perburuan dan Bumi Manusia secara bergiliran melintasi karpet merah yang dikelilingi oleh ratusan penggemar.

Film Bumi Manusia yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan Perburuan oleh sutradara Richard Oh akan tayang serempak pada 15 Agustus 2019.

Dua film tersebut diadaptasi dari novel berjudul sama karya penulis mendiang Pramoedya Ananta Toer.

Baca juga: Bertabur Bintang di Red Carpet Bumi Manusia dan Perburuan

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X