Setelah Gundala, Bumilangit Umumkan 7 Film Jagoan Barunya

Kompas.com - 18/08/2019, 18:00 WIB
Jagat Sinema Bumilangit mengumumkan tujuh film terbarunya setelah pertama merilis film Gundala yang disutradarai oleh Joko Anwar di Atrium Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (18/9/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanJagat Sinema Bumilangit mengumumkan tujuh film terbarunya setelah pertama merilis film Gundala yang disutradarai oleh Joko Anwar di Atrium Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (18/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah film Gundala, Jagat Sinema Bumilangit mengumumkan tujuh film barunya yang akan digarap rumah produksi Bumilangit Studios dan Screenplay Pictures.

Produser kreatif Joko Anwar mengatakan, ketujuh film tersebut berasal dari era jawara dan patriot.

Film-film tersebut adalah Sri Asih, Godam dan Tira, Si Buta dari Gua Hantu, Patriot Taruna, Mandala, Gundala Putra Petir, dan Patriot.

"Di film-film ini akan muncul karakter-karakter lain juga. Kami sudah membuat benang merah cerita dan perkembangan tiap karakter," ujar Joko dalam jumpa pers di Atrium Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (18/9/2019).

Jagat Bumilangit dimulai sejak Letusan Toba 75.000 SM. Jagat Bumilangit terbagi atas empat era yaitu Era Legenda, Era Jawara, Era Patriot, dan Era Revolusi.

Era Jawara adalah eranya para pendekar, mereka ada di masa kerajaan Nusantara.

Jagat Jawara memiliki 500 karakter dengan 50 judul komiknya yang telah diterbitkan. Di antaranya ada Si Buta Dari Gua Hantu dan Mandala.

Sedangkan Era Patriot adalah era para jagoan. Mereka ada di masa saat ini. Jagat Patriot terdiri dari 700 karakter dan 110 judul komiknya, yang telah diterbitkan dan dijual.

Sepanjang sejarahnya komik-komik ini telah terjual lebih dari dua juta eksemplar dan dibaca oleh lebih dari 10  juta orang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X