Jual Mobil Pribadi, Melanie Subono Pilih Naik Ojek Online

Kompas.com - 19/08/2019, 15:17 WIB
Penyanyi Melanie Subono bernyanyi saat konser Musika Foresta di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (13/5/2017). Konser Musika Foresta ini bertujuan mengenalkan dan mendekatkan generasi muda kepada hutan-hutan di Indonesia melalui lagu dan kolaborasi para musisi Tanah Air. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPenyanyi Melanie Subono bernyanyi saat konser Musika Foresta di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (13/5/2017). Konser Musika Foresta ini bertujuan mengenalkan dan mendekatkan generasi muda kepada hutan-hutan di Indonesia melalui lagu dan kolaborasi para musisi Tanah Air.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - "Maaf, boleh telepon nanti? Saya masih mau naik gojek nih," sebut penyanyi Melanie Subono ketika dihubungi Kompas.com baru-baru ini.

Beberapa menit kemudian barulah Melanie bisa ditelepon dan wawancara dengan Kompas.com pun dilanjutkan.

Di sela-sela wawancara tersebut Melanie bercerita, berpergian menggunakan ojek online bukanlah hal yang aneh baginya.

Sudah beberapa tahun belakangan ini ia selalu menggunakan transportasi umum untuk berpergian. Ia bahkan mengaku telah menjual mobil pribadinya. 

"Aku tuh udah jual mobilku itu udah 4 tahunan yang lalu ya. Sekarang rutin pakai ojek online," sebutnya.

Melanie mengatakan, kebiasaan ini ia lakukan sebagai bentuk partisipasinya mengurangi polusi udara di Jakarta.

Tak hanya ojek online, ia juga kerap berpergian dengan Transjakarta, angkot, atau kereta.

Melanie juga menggunakan transportasi umum untuk menuju lokasi shooting atau manggung.

"Kalau manggungnya di sekitar Jakarta saya tetep naik ojek online, yang motor ya. Karena kan Jakarta segitu macetnya. Jadi memang lebih enak menggunakan motor," sebutnya.

"Nanti pulangnya panitia juga akan pesankan ojek online. Kebanyakan kan sudah tahu kok. Ya kalau ke luar kota udah pasti naik transpotasi umum. Tapi kalau ke luar kota panitia biasanya sediakan transportasi lokalnya," paparnya.

Menurut Melanie, menggunakan transportasi umum di Jakarta jauh lebih praktis dan tetap nyaman. 

Baca juga: Parman Si Driver Ojol: Wajah Melanie Subono Merah Kayak Mau Nangis

Meski demikian, hal ini tak membuatnya anti menggunakan mobil pribadi. 

"Kalau dibutuhkan ya naik mobil. Misal nebeng teman atau keluarga. Tapi yang saya tekankan ke keluarga... jangan sampai keluar pakai mobil tapi sendiri. Dipenuhi saja, jangan satu orang bawa satu mobil begitu," kata dia.

Melanie berpendapat, tindakan-tindakan kecil semacam itu bisa meminimalkan polusi di Jakarta. 

Baca juga: Kisah Sandal Jepit Melanie Subono dan Pertemuan Kembali dengan Parman si Driver Ojol

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X