Rossa Terpilih Nyanyikan Soundtrack Film Biopik Susi Susanti

Kompas.com - 20/08/2019, 18:53 WIB

JAKARTA, K OMPAS.com - Penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani atau yang juga dikenal sebagai Rossa didapuk menjadi pengisi original soundtrack film biopik Susi Susanti Love All garapan Sutradara Sim F.

Lewat lagu berjudul "Karena Cinta Yang Menemani", Rossa mampu menjadi penguat atmosfer film yang menceritakan salah satu pahlawan olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

Rossa mengaku bangga telah dipilih membawakan soundtrack tersebut. 

"Menyanyikan soundtrack film selalu memiliki rasa yang berbeda untuk saya, terlebih untuk sebuah film biografi seorang wanita legenda badminton Indonesia," ucap Rossa dalam jumpa pers di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019).

Baca juga: Laura Basuki: Saya Terhormat Bisa Perankan Susi Susanti

Selain itu, ia juga menyukai tema lagu yang bukan hanya berbicara cinta semata.

"Saya suka lagunya karena bukan tentang cerita cinta, tetapi sebuah perjuangan yang berdasarkan disemangati oleh cinta. Awalnya itu," ujarnya.

Lagu ini digubah oleh Rian Ekky Pradipta atau Rian D'MASIV dan Nurul Damar Ramadan atau Rama D'MASIV.

Baca juga: Teaser Susi Susanti, Memori Kemenangan Sang Legenda di Olimpiade Barcelona

Sebelum menjadi original  soundtrack Susi Susanti Love All, lagu ini awalnya diniatkan sebagai lagu resmi perhelatan Asian Games 2018.

Namun, karena suatu hal akhirnya batal.

Singel ini sudah bisa dinikmati di berbagai platform layanan musik streaming, dimana akan lebih dulu bisa dinikmati di Langit Musik, kemudian disusul Spotify, Joox, dan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.