Film Biopic Susi Susanti Love All Bakal Tayang Jelang Hari Sumpah Pemuda

Kompas.com - 20/08/2019, 19:55 WIB
Jumpa pers rilis poster dan soundtrack film Susi Susanti Love All di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019). Terlihat di dalamnya, Daniel Mananta, Laura Basuki, Rossa, Irwan Musry. KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAJumpa pers rilis poster dan soundtrack film Susi Susanti Love All di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019). Terlihat di dalamnya, Daniel Mananta, Laura Basuki, Rossa, Irwan Musry.

JAKARTA, KOMPAS.com - Film biopic Susi Susanti Love All garapan sutradara Sim F siap meramaikan layar bioskop Tanah Air.

Film ini akan tayang pada 24 Oktober 2019, berdekatan dengan perayaan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh tiap 28 Oktober.

Hal tersebut disampaikan oleh Daniel Mananta selaku produser eksekutif film tersebut yang juga mewakili DAMN I LOVE INDONESIA MOVIES saat rilis poster dan soundtrack film tersebut di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019).

"Film ini akan tayang tanggal 24 Oktober 2019 berdekatan juga dengan Hari Sumpah Pemuda kita," ujar Daniel Mananta.

Lanjut Daniel, ia pun tak sabar ingin menyaksikan film yang digadang-gadang akan menghidupkan nuansa nasionalisme tersebut di bioskop.

"Bahwa kita adalah satu bangsa, satu Tanah Air, satu bahasa yaitu Indonesia. Jadi kami excited banget untuk menunggu tanggal 24 Oktober 2019," kata suami Viola Maria itu.

Baca juga: Laura Basuki: Saya Terhormat Bisa Perankan Susi Susanti

Ketika ditanya mengapa tak sekalian bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Daniel memberikan penjelasan.

Ia sendiri pada awalnya ingin film yang dibintangi oleh Laura Basuki sebagai Susi Susanti dan Dion Wiyoko sebagai Alan Budikusuma itu tayang tepat pada 28 Oktober.

Namun, lantaran kendala jadwal tayang akhirnya diurungkan.

"Karena kendala teknis dengan jadwal pemutaran film di bioskop. Bioskop itu biasanya tayangnya setiap hari Kamis. Sedangkan tanggal 28 itu hari Senin," ucapnya.

"Kami enggak mungkin nungguin hari Kamis berikutnya," sambung Daniel.

Film Susi Susanti - Love All menceritakan kisah seorang pebulutangkis legendaris Susi Susanti.

Susi pernah berhasil unggul dari atlet China dan Korea Selatan hingga berhasil memenangkan Olimpiade Barcelona pada 1992.

Perjuangan yang tak sederhana itu akan dituangkan dalam film tersebut.

Baca juga: Rossa Terpilih Nyanyikan Soundtrack Film Biopik Susi Susanti

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X