Perankan Susi Susanti, Laura Basuki Latihan Badminton Selama 5 Bulan

Kompas.com - 21/08/2019, 12:53 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Laura Basuki terpilih untuk memerankan tokoh pebulutangkis legendaris Susi Susanti dalam film biopik Susi Susanti - Love All garapan sutradara Sim F.

Demi bisa total dalam menjalankan peran itu, Laura rela berlatih bulutangkis hampir setengah tahun lamanya.

Tak main-main, Laura dilatih langsung oleh eks pelatih Susi dahulu kala yang juga pebulutangkis legendaris.

"Saya punya waktu lima bulan untuk persiapkan latihan badminton, latihan fisik kebetulan yang melatih saya badminton adalah pelatih Susi Susanti zaman dulu namanya Liu Chiu Sia," ucap Laura dalam jumpa pers di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019).

Baca juga: 4 Fakta Film Biopik Susi Susanti-Love All, Emas untuk Indonesia

"Sehari latihan enam jam Senin- Jumat kalau masih merasa kuat Sabtu ekstra," ujar Laura.

Tak hanya sekadar berlatih bulutangkis, Laura juga digembleng latihan fisik lainnya agar tak mudah cedera saat syuting.

"Latihan fisiknya ada lari, terus footwork, angkat beban juga, latihan kaki juga supaya lebih berotot, stamina juga biar nanti waktu syuting enggak gampang cedera, sudah kuat lah," ucapnya.

"Enggak sempat cedera karena ada benar-benar orang fisioterapis jagain juga, pelatihnya juga, memang pelatih fisik yang tahu kondisi saya jadi berjalan lancar sih," sambungnya.

Baca juga: Ketika Laura Basuki Rasakan Magis Susy Susanti...

Lanjut Laura, semua itu ia lakukan agar bisa membuktikan kepada sutradara dan produser bila dirinya memang layak memerankan Susi Susanti.

"Memainkan peran sebagai sosok seorang legenda bulutangkis tinggal bagaimana meyakinkan sutradara produser bahwa saya akan bekerja keras untuk bermain sebagai Susi Susanti," imbuhnya.

Dalam film ini, Laura beradu akting dengan Dion Wiyoko yang berperan sebagai Alan Budikusuma.

Film Susi Susanti - Love All merupakan film badminton yang autentik. Film ini menampilkan perjuangan Susi dari kecil di Tasikmalaya, lalu berlatih keras di pelatnas PBSI, hingga berhasil menyabet medali emas Olimpiade Barcelona 1992. Kala itu, Susi berhasil unggul dari atlet Cina dan Korea Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.