Jeremy "Hawkeye" Renner Minta Spider-Man Kembali Diproduksi Marvel

Kompas.com - 21/08/2019, 15:54 WIB
Jeremy Renner menghadiri fan event film Avengers: Endgame di Seoul, South Korea, pada 15 April 2019. Chung Sung-Jun/Getty Images for DisneyJeremy Renner menghadiri fan event film Avengers: Endgame di Seoul, South Korea, pada 15 April 2019.

KOMPAS.com - Aktor Jeremy Renner ikut mengomentari kabar gagalnya negosiasi antara Sony Pictures dengan anak perusahaan Disney, Marvel Studios dalam pembagian hasil film Spider-Man

Presiden Marvel Studios Kevin Feige dikabarkan tidak akan lagi menjabat sebagai produser film-film Spider-Man berikutnya. 

Jeremy yang juga pemeran superhero Marvel Cinematic Universe, Hawkeye meminta Sony mengambalikan produksi Spider-Man ke Marvel Studios. 

Baca juga: Spider-Man Berayun Menjauh dari Marvel, Sony Pictures Beberkan Masalahnya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hey @sonypictures we want Spider-Man back to @therealstanlee and @marvel please, thank you #congrats #spidermanrocks #???? #please

A post shared by Jeremy Renner (@renner4real) on Aug 20, 2019 at 7:16pm PDT

"Hey @sonypictures we want Spider-Man back to @therealstanlee and @marvel please, thank you #congrats #spidermanrocks #???? #please," tulis Jeremy dalam akun Instagram-nya, @jeremyrenner, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (21/8/2019). 

Sony Pictures yang selama ini memiliki hak cipta untuk Spider-Man memutuskan berpisah dengan Marvel Cinematic Universe (MCU).

Presiden Marvel Studios Kevin Feigi juga disebut tidak bakal terlibat dalam pembuatan film Spider-Man di masa mendatang.

Baca juga: Spider-Man Berpisah dengan Marvel, #SaveSpiderMan Trending 1 Twitter

Para penggemar juga tidak akan lagi melihat Avengers maupun karakter Marvel lainnya dalam film Spider-Man.

Poster film Spider-Man: Far From Home.IMDb Poster film Spider-Man: Far From Home.
Dilaporkan Deadline, perselisihan Sony dengan Marvel Studios milik Disney berkaitan dengan perjanjian kerja sama.

Sebab, Disney meminta film Spider-Man berikutnya dengan pembagian hasil 50-50 dengan Sony. Namun, Sony menolak hal tersebut.

Baca juga: Sedih, Spider-Man Keluar dari Marvel Cinematic Universe

Seperti diketahui, "Spider-Man: Far From Home", film Spider-Man kedua yang dibuat dengan Marvel Studios, menjadi film terlaris Sony sepanjang masa.

Namun, Sony Pictures tidak mau membagikan franchise film terbesarnya itu.

Sony bersikeras dengan kesepakatan selama ini, yaitu Disney menerima sekitar 5 persen dari masing-masing film Spider-Man.

Baca juga: Adegan yang Dihapus dari Spider-Man: Far From Home Akhirnya Terungkap

Namun, Marvel Studios nampaknya tak merasa diuntungkan dengan kesepakatan tersebut.

Awal kerja sama Sony dengan Disney bermula saat Peter Parker masih diperankan Andrew Garfield. Saat itu, hasil garapan Sony dinilai mengecewakan di pasar box office.

Pada tahun 2015, mereka melakukan kerja sama dan peran Peter Parker diambil alih oleh Tom Holland. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X