Slanking Forever, Fase Klimaks Grup Band Slank

Kompas.com - 22/08/2019, 16:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Slank kembali menunjukan eksistensinya di belantika musik Tanah Air dengan merilis album teranyar berjudul Slanking Forever.

Band yang berdiri sejak 26 Desember 1983 ini, mencoba memberikan perspektif baru lewat Slanking Forever yang memuat 10 lagu.

Album ini merupakan fase klimaks atau paripurna dari tetralogi album Slank. Slanking Forever menjadi pelengkap dari rangkaian album sebelumnya, yakni Slankissme (2005), I Slank U (2012), dan NgeSlank Rame Rame (2015).

Menurut Bimbim sang drummer, album ini menjadi penanda bahwa band-nya tak lekang oleh zaman.

"Slank selalu ada quote di setiap album. Slanking Forever itu intinya abadi selamanya," ujar Bimbim dalam jumpa pers di kawasan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019).

Baca juga: Slank Bayar Kerinduan Slankers Medan di Tengah Hujan

Bimbim melanjutkan, album terbaru mereka itu semakin membuktikan Slank selalu punya cara untuk menyampaikan pesan-pesan positif kepada banyak orang.

"Tiap tahun Slank selalu mau berkarya untuk mengajak berbuat kebaikan, kami tetap konsisten dalam hal itu," ucapnya.

Dalam album Slanking Forever, Slank memasukan unsur musik art rock era 1970-an, seperti Genesis, Rush, dan King Crimson.

Lagu-lagu dalam album ini di antaranya adalah "Rumahku Itu Kamu", "Bercinta Di Surga", "Jangan Marah", "Ramai Tapi Sepi", "CCTV Tuhan", "Sumba Humba", "So Goodbye", "Oh Memi", serta dua lagu instrumental "Rocknrolloka", dan "Solo Balapan".

Album ke-23 sudah bisa dibeli dan hadir pula dalam kemasan box set yang hanya bisa didapatkan di official shop Slank di Shopee.

Baca juga: Kaka Slank Minta Slankers Pungut Sampah dan Puntung Rokok Setelah Konser

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.