Untuk Kali Pertama, Ivanka Mainkan Kontrabas demi Album Terbaru Slank

Kompas.com - 22/08/2019, 21:13 WIB
Ivanka Slank dalam konferensi pers pertunjukan teaterikal puisi Manusia Istana di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGIvanka Slank dalam konferensi pers pertunjukan teaterikal puisi Manusia Istana di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain bass Slank, Ivanka, melakukan hal berbeda dalam album terbaru Slank berjudul Slanking Forever yang dirilis hari ini, Kamis (22/8/2019).

Dalam album studio ke-23 Slank tersebut, Ivanka untuk kali pertama memainkan kontrabas dalam sebuah lagu untuk band yang berdiri sejak 26 Desember 1983 ini.

Menurut Ivanka, hal tersebut terjadi tak direncanakan sebelumnya.

"Tadinya kan lagunya akustik, cuma gitar sama perkusi. Sambil dengar-dengar sama Mas Bimbim kayaknya pakein gendang sama kontrabas enak juga nih, ya sudah," ucap Ivanka saat ditemui di kawasan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis.

Setelah menyadari penambahan instrumen kontrabas bisa semakin memperenak lagu, Ivanka pun segera mempersiapkan diri untuk melakukannya. 

Baca juga: Abdee Sakit Vertigo, Ridho Slank Bawa 20 Gitar untuk Slanking Forever

Namun, ia harus belajar terlebih dulu cara memainkan kontrabas, alat musik klasik yang tak pernah Ivanka sentuh sebelumnya.

"Saat itu, gua coba walaupun gua enggak berpengalaman main kontrabas, akhirnya jadi (lagunya)," ujar Ridho.

Lagu yang dimainkan Ivanka itu berjudul "Solo Balapan", satu di antaran 10 track dalam album Slanking Forever.

Album yang direkam di studio rekaman Lokananta, Solo, Jawa Tengah, akan dijual dalam bentuk box set.

Baca juga: Absen ke Lokananta, Abdee Negara Garap Album Terbaru Slank dari Rumah

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X