Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Fakta Atta Halilintar Pamit, Rehat hingga Yakin Tembus 20 Juta Subscriber

Kompas.com - 28/08/2019, 10:36 WIB
Andika Aditia,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber Muhammad Attamimi Halilintar atau yang dikenal dengan nama Atta Halilintar mengumumkan dirinya akan pamit dari YouTube yang telah melambungkan namanya.

Dalam video berjudul "VLOG TERAKHIR Atta. Pamit Dulu Butuh istirahat sejenak" yang diunggah pada hari Minggu (25/8/2019). Atta menjelaskan alasan dirinya pamit. Apa saja?

1. Ingin Rehat

Setelah hampir setiap hari membuat konten untuk channel YouTube-nya, Atta akhirnya merasakan jenuh atas rutinitas tersebut. Ia mengaku butuh penyegaran dengan suasana yang baru.

"Ini mungkin akan jadi vlog terakir aku. Karena gimana ya guys namanya juga manusia biasa, punya fisik punya limit gitu lho guys. Dan kita juga butuh yang namanya penyegaran dan yang enggak seperti itu-itu terus," ucap Atta dalam video.

Kata-kata itu Atta sampaikan dalam video berdurasi 14 menit 33 detik yang di awali dengan tampilan Atta yang tengah mempersiapkan diri menuju sebuah acara di kantor YouTube. Ia menjadi salah satu pembicara yang disaksikan ratusan pemilik brand internasional. 

Baca juga: Ashiap! Giliran Atta Halilintar Pamit dari YouTube, Ada Apa?

2. Pergi ke Luar Negeri

Penyegaran yang dilakukan Atta adalah dengan bepergian ke luar negeri dalam waktu yang cukup lama. Sehingga nantinya ia akan mampu menghadirkan konten-konten yang lebih menarik.

"Semoga aku pamitnya enggak lama guys. Tapi ini aku pergi ke luar negeri sebenarnya cukup lama sih. Karena di luar negeri aku ga bawa editor. Karena editor aku nanti ada trip ke luar negeri nanti setelah ini, ada kerjaan setelah ini, jadi trip ini aku enggak bawa editor. Tapi semoga aku masih bisa ngevlog," ucapnya.

"Jadi benar-benar di trip ini mudah-mudahan bisa buat aku untuk nge-charge lagi, untuk full energi lagi," ujarnya.

Baca juga: Atta Halilintar Pamit dari YouTube: Semoga Aku Enggak Lama Pamitnya, Guys!

YouTubers Atta Halilintar saat ditemui di Peluncuran Program Baru Trans 7 di Gedung Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG YouTubers Atta Halilintar saat ditemui di Peluncuran Program Baru Trans 7 di Gedung Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019).

3. Reaksi Warganet

Video ini lantas mendapat reaksi beragam dari warganet. Ada yang mendukung kepergian Atta untuk berlibur, adapula yang melontarkan kritiknya. 

Bahkan, sebagian warganet justru mengaitkan video ini dengan ungahan YouTuber Ria Ricis beberapa waktu yang lalu. Saat itu Ricis juga sempat mengunggah video bertema pamit dari YouTube. 

"Atta pamit ga di bully ricis pamit di bully. Huuuuh neti neti kadang suka lucu aja wkwkw," ujar pemilik akun Siti Nur Kholifah.

"Kok kek icisss.....jodohhh aminnn kak jgn pamit......kami sygkk," sebut pemilik akun Ana Ujang.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com