Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Reza Rahadian Dalami Peran Introvert di Twivortiare

Kompas.com - 28/08/2019, 21:20 WIB
Andika Aditia,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Reza Rahadian bermain dalam film teranyar berjudul Twivortiare garapan sutradara Benny Setiawan. Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Ika Natassa dengan judul yang sama.

Reza berperan sebagai seorang cardiologist bernama Beno dengan karakternya yang introvert. Beno diceritakan memiliki istri bernama Alexandra Rhea yang diperankan oleh Raihaanun Nabilla.

Memainkan peran dengan karakter introvert bukanlah perkara mudah, apalagi membuatnya terlihat hidup tanpa menghilangkan sifat asli seorang introvert pada umumnya.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Reza coba melakukan pendekatan-pendekatan akting dengan cara yang didasari dari kehidupan nyata.

Baca juga: Mainkan Film Twivortiare, Reza Rahadian Didampingi Dokter saat Syuting

"Kesulitan pasti ada, apalagi saya tidak bukan seperti itu (introvert), tapi ya coba melakukan pendekatan-pendekatan dan lebih berusaha menghidupkan Beno dengan cara yang realis aja," ucap Reza saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2019).

Bagi Reza, memerankan seorang introvert punya kompleksitas sendiri di mana harus membuat karakter introvert terlihat proporsional.

"Untuk bisa membuat itu (karakter introvert hidup), kemudian plastik gitu ya, karena kan kaku bukan berarti so cool gitu, itu beda lagi," ucapnya.

"Kakunya bukan sesuatu yang dibuat-buat, ya kaku saja. Orangnya memang enggak ekspresif, itu aja sih kesulitannya," sambungnya.

Baca juga: Reza Rahadian Paksa Produser Libatkan Raihaanun dalam Film Twivortiare

Reza menambahkan, meski baru pertama terlibat adu peran dengan Raihaanun sebagai pasangan, ia tak merasa canggung apalagi kesulitan.

Ia bisa melewatinya dengan mudah dan mengalir.

"Kita kebetulan sebelumnya sudah saling mengenal, sudah berteman dan tahu seperti apa bercanda dan obrolan masing-masing," ucap Reza.

"Bahkan, kita banyak scene yang itu kita improve sendiri, enggak ada di skrip dan Raihaanun bisa mengimbanginya," sambungnya.

Selain Reza dan Raihaanun, film ini juga dibintangi oleh Denny Sumargo, Arifin Putra, Ferry Salim, Boris Bokir, Citra Kirana, Lydia Kandao, Roy Marten, dan Dimas Aditya.

Rencananya, film garapan rumah produksi MD Pictures ini tayang serentak pada 29 Agustus 2019 di seluruh bioskop Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com