Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Standing Ovation untuk Pinot dan Keluarga di Narasi Playfest 2019

Kompas.com - 28/08/2019, 22:19 WIB
Andika Aditia,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran animator Wahyu "Pinot" Ichwandardi sekeluarga menjadi salah satu narasumber yang dinanti dalam pergelaran Narasi Playfest 2019 di Plaza Selatan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2019).

Dalam penampilannya, Wahyu dan istrinya, Dita membuktikan, nilai-nilai kreativitas dapat ditanamkan sampai lintas generasi.

Inovasi-inovasi yang tiada habisnya dari keluarga kecil Wahyu ini merupakan warisan dari mendiang sang ayah, kartunis legendaris bernama Dwi Koendoro atau Dwi Koen yang merupakan pembuat karakter Panji Koming, yang baru saja berpulang pada Kamis (22/8/2019).

Baca juga: Cerita Wahyu Pinot Jadi Influencer Disney World untuk Cars dan Guardian of the Galaxy

Wahyu mengatakan, petuah dari mendiang sang ayah telah memberi motivasi yang telah mengantarkan dirinya menjadi animator yang cukup diakui.

Wahyu bersama Dita ditemani ketiga anak mereka, Arwen, Leia, dan Neo tak hanya berhasil menginspirasi, tetapi juga menyentuh hati pengunjung.

Keberadaan keluarga kreatif yang kini tinggal di New York untuk bekerja dengan agensi digital Grape Story, menjadi sesi pamungkas di area Talks.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Animator Wahyu Pinot Ichwandardi, Putra Komikus Dwi Koen

Dari sesi sharing, pengunjung menjadi paham bahwa semua karya inovatif ciptaan Pinot merupakan hasil kecintaannya kepada keluarganya.

Beberapa karya yang mereka pamerkan adalah karya dengan medium Vine dan Steller.

"Kami dapat kesempatan kerja sama dengan Disney, jadi ini satu impian bapak saya untuk kerja sama dengan Disney, dan bisa diteruskan oleh cucunya," ujar Wahyu dalam acara Playfest 2019 di Plaza Selatan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2019) malam.

Baca juga: Digaet Disney, Wahyu Pinot Wujudkan Impian Dwi Koen Komikus Panji Koming

Wahyu bersama keluarganya baru saja mendapat kesempatan kerja sama sebagai influencer untuk promo Disney World.

"Untuk project Cars yang disebut dalam presentasi Playfest adalah bagian dari kerja sama kami sekeluarga sebagai influencer, direkrut oleh tim social media Disney World," kata Wahyu. 

Dalam sesi tersebut juga ditayangkan tribute to Dwi Koen. 

Baca juga: Cerita Wahyu Pinot Kaget Dipercaya Disney Garap Artwork Cars

Setelah sesi tribut, pengunjung menutupnya dengan memberikan standing ovation untuk mendiang Dwi Koen, Pinot, dan keluarganya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com