Sinopsis Film Gundala yang Tayang di Bioskop Hari Ini

Kompas.com - 29/08/2019, 11:29 WIB
Gundala, salah satu superhero BumiLangit. Instagram/Joko AnwarGundala, salah satu superhero BumiLangit.

JAKARTA, KOMPAS.com- Hari yang dinanti para pecinta film Gundala akhirnya tiba. Film karya tangan dingin sutradara Joko Anwar ini siap dinikmati oleh seluruh masyarakat mulai hari ini, Kamis (29/8/2019).

Diadaptasi dari komik Gundala Putra Petir karya Harya Suraminata (Hasmi) yang rilis pada 1969, film ini menjadi pintu yang membuka jagad garis kehidupan para pahlawan lokal yang dikenal dengan sebutan Jagad Sinema Bumi Langit.

Diceritakan, adalah seorang pemuda bernama Sancaka (Abimana Aryasatya) yang pada suatu malam disambar kilatan petir yang mengubahnya menjadi sakti dengan nama Gundala.

Hal itu memberikan kekuatan kepada Sancaka, yang saat itu dipenuhi keresahan atas realita hidup yang penuh dengan ketidakadilan.

Baca juga: Film Gundala Akhirnya Tayang: Produser Gugup, Joko Anwar Senang

Tak heran, jiwa kebajikan dalam diri Sancaka telah terasah sejak kecil, ketika dia harus berjuang untuk bertahan hidup setelah ditinggal mati kedua orangtuanya.

Gundala pun muncul sebagai sosok pahlawan yang membela kebenaran, dan melawan kejahatan bersama Wulan (Tara Basro) atau juga disebut Merpati.

Berdurasi 123 menit, film Gundala menjanjikan pengalaman berbeda menyaksikan film superhero yang muncul pada 1969 itu.

Baca juga: Film Gundala Tak Berdarah-darah, Joko Anwar Ingin Penonton Berimajinasi Liar

Film produksi Screenplay Films dan Legacy Pictures itu turut dibintangi deretan nama aktor papan atas seperti Ario Bayu, Rio Dewanto, Lukman Sardi, Cecep Arif Rahman, Hannah Al Rasyid, Marissa Anita.

Adapula Putri Ayudya, Bront Palarae, Asmara Abigail, Tanta Ginting dan masih banyak lagi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X