Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merancang Masa Depan Bersama Jasmine Elektrik dan Langit Sore

Kompas.com - 30/08/2019, 17:33 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua band indie asal Yogyakarta, Jasmine Elektrik dan Langit Sore, melakukan sebuah kolaborasi apik yang menghasilkan singel "Merancang Masa Depan".

Kolaborasi ini terjadi setelah Jasmine Elektrik melakukan 1000 kilometer perjalanan untuk singel pertama "Enyah" dan "Ibu" lalu ditutup dengan single “Karena Dia” beberapa bulan lalu.

Lagu ini terlahir dari semangat paguyuban band-band Yogyakarta khususnya antara Jasmine Elektrik dan Langit Sore. 

Hal tersebut menjadi landasan utama yang mengilhami Jasmine Elektrik dan Langit Sore untuk menghasilkan karya kolaboratif tersebut.

"Spirit kolaborasi tentunya ingin melahirkan karya yang bisa dinikmati oleh seluruh pencinta musik nasional," kata Pram, leader dan pemain gitar Jasmine Elektrik, dalam keterangan tertulis, Jumat (30/8/2019).

"Tetapi lebih dari itu, kolaborasi ini diharapkan bisa membangunkan kami dan seluruh musisi yang tumbuh di Yogyakarta dari tidur yang cukup panjang," tambahnya.

Baca juga: Jakarta Blues International Festival Diharapkan Bangkitkan Lagi Gairah Musik Blues di Indonesia

Seperti diketahui, Yogyakarta pernah menjadi salah satu kota yang mewarnai industri musik nasional saat pelaku dan seniman musik di kota pendidikan ini mencetak berbagai karya yang dikenal luas, sebut saja Sheila on 7, Letto, Jikustik, Seventeen, dan Shaggy Dog.

Singel "Merancang Masa Depan" ini berkisah bagaimana seseorang belajar dari masa lalu, menghadapi tantangan di masa sekarang, lalu mempersiapkan diri menghadapi masa depan.

Langit Sore, duo romantic rap yang sempat viral setelah lagunya dinyanyikan Duta "Sheila on 7" hadir sebagai pasangan duo pendatang baru sengaja dipilih oleh Jasmine Elektrik untuk memberikan nuansa pop terhadap musiknya.

Salah satu personel Langit Sore Armand Harjo, mengatakan kolaborasinya ini juga upaya membangun ekosistem musik yang baik di kalangan pelaku musik Yogyakarta.

“Selain berkarya, Kami yakin jika ingin membangun ekosistem musik yang baik untuk berkarya di Yogyakarta, Kami harus berkolaborasi dengan sesama musisi yang mempunyai visi yang besar," ucap Armand.

Singel terbaru dari Jasmine Elektrik dan Langit Sore ini telah bisa dinikmati serentak di jaringan radio seluruh Indonesia dan platform pemutar musik digital tanggal 30 Agustus 2019.

Baca juga: Keseruan Playfest 2019, Tak Sekadar Panggung Musik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com