Adegan Nikita Mirzani Marah-marah di Hotman Paris Show Dipantau KPI

Kompas.com - 04/09/2019, 12:03 WIB
Potongan gambar dari video saat artis Nikita Mirzani marah-marah ke pengacara Elza Syarief di acara Hotman Paris Show. Bidik layar YouTube Hotman Paris ShowPotongan gambar dari video saat artis Nikita Mirzani marah-marah ke pengacara Elza Syarief di acara Hotman Paris Show.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Koordinator Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat bidang pengawasan isi siaran, Mimah Susanti mengatakan, adegan artis Nikita Mirzani marah-marah kepada pengacara Elza Syarief di acara Hotman Paris Show telah masuk pantauan KPI.

"Iya sedang dalam proses kajian kita ya. Karena tayangan itu sudah masuk dalam hasil pemantauan kita. Dan itu masuk dalam proses kajian," ujar Mimah saat dihubungi Kompas.com, Rabu (4/9/2019).

Berdasarkan alur pemberian sanksi yang berlaku di KPI, perekaman konten yang diduga melanggar tersebut dilakukan oleh tim analis.

Baca juga: Usai Nikita Mirzani Marah, Melaney Ricardo ke Elza Syarief: Are You Okay?

Setelah itu, data dari tim analis akan masuk ke bagian visual data untuk dideskripsikan secara lebih detail.

Setelah semua keterangan tayangan yang ditandai telah lengkap, kemudian dilakukan verifikasi oleh tim tenaga ahli untuk kemudian dibawa dalam rapat pleno.

"Nanti setelah itu baru kita putuskan ini melanggar atau tidak. Dan mau dikenakan sanksi apa nanti sesuai dengan peraturan yang sudah ada," kata Mimah.

Baca juga: Elza Syarief Sebut Nikita Mirzani Informan Polisi untuk Tangkap Artis Narkoba

"Kalau muatannya ternyata mengarah kepada pelanggaran dalam standar program siaran, itu jelas nanti akan ditindak lanjuti sesuai dengan mekanisme kita," tandasnya.

Sebelumnya, masalah ini bermula saat Nikita dan Elza sama-sama menjadi bintang tamu dalam acara Hotman Paris Show.

Saat itu Elza yang mewakili mantan suami Nikita, Sajad Ukra mengeluhkan bagaimana kliennya sulit menemui anak yang kini ada dalam asuhan Nikita.

Tak terima dengan pernyataan Elza, Nikita lantas meluapkan emosinya pada Elza dengan berbicara dengan nada tinggi. Sementara itu, Elza memilih tidak merespons Nikita.

Masalah ini akhirnya berbuntut panjang. Elza telah secara resmi melaporkan Nikita dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Elza juga berencana melaporkan Hotman Paris dan pembawa acara Hotman Paris Show lainnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X