Kisah Tulus yang Karyanya Sempat Ditolak pada Awal Berkarier

Kompas.com - 04/09/2019, 21:56 WIB
Penyanyi solo Tulus saat ditemui dalam pembukaan pameran Laut Kita di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPenyanyi solo Tulus saat ditemui dalam pembukaan pameran Laut Kita di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tulus mengaku harus menempuh jalan yang berliku pada awal kariernya.

Sebab, saat itu Tulus yang belum mengetahui bagaimana cara memulai kariernya sempat menemui jalan buntu.

"Justru mungkin di awal ya ketika memulai perjalanan musik tuh saya sempat, jadi pengetahuan saya tentang pola-pola apa yang bisa ditempuh untuk mewujudkan karier bermusik terbatas di awal," kata Tulus saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019).

Baca juga: Tur dan Festival Sewindu Tulus Bakal Digelar di 5 Kota

Bahkan, Tulus sempat mendapatkan penolakan dari beberapa pihak.

"Jadi ketika mendapat penolakan dari beberapa pihak di awal perjalanan musik saya tentu sangat wajar, untuk seorang anak yang enggak tahu apa-apa. Oke kayaknya gue enggak bisa nih," ujar Tulus lagi.

Namun, Tulus mengaku tak lagi mau mengingat masa-masa itu.

Baca juga: Didi Kempot Ingin Berduet dengan Tulus

"Di awal-awal saja sih, seiring berjalannya waktu ya pasti ada sedihnya, tetapi mungkin sedihnya enggak banyak yang saya ingat-ingat," kata Tulus.

"Saya orangnya kayak begitu, kalau ada sedihnya saya cepat-cepat buang. Yang saya ingat senang-senangnya saja gitu," ujar Tulus.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X