Begini Cara Aktor-aktor Muda Perankan Generasi 90-an di Film Bebas

Kompas.com - 05/09/2019, 16:00 WIB
Para pemain muda di film Bebas yakni, Maizura, Zulfa Maharani, Agatha Pricilla, Lutesha dan Baskara Mahendra dalam jumpa pers di Sudirman Plaza Indofood Tower, Setia Budi, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Para pemain muda di film Bebas yakni, Maizura, Zulfa Maharani, Agatha Pricilla, Lutesha dan Baskara Mahendra dalam jumpa pers di Sudirman Plaza Indofood Tower, Setia Budi, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai pemain yang memerankan geng Bebas saat muda, para aktor muda seperti Zulfa Maharani, Sheryl Sheinafia, Maizura, Agatha Pricilla, Lutesha dan Baskara Mahendra harus melakukan banyak riset tentang generasi 1990-an.

Maizura, contohnya, yang harus bertanya pada kedua orangtuanya tentang masa-masa SMA pada tahun 1990-an.

"Kalau aku sih tanya sama orangtua pas SMA gimana," kata Maizura dalam jumpa pers di Sudirman Plaza Indofood Tower, Setia Budi, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019).

Baca juga: CJ Entertainment Gelontorkan Rp 14 Miliar untuk Film Bebas

Sementara itu, Zulfa Maharani mengaku rajin berdiskusi dengan sang sutradara, Riri Riza.

"Jadi kita juga diskusi sama Mas Riri, sama acting coach kita. Jadi kita selain riset juga nanya sama mereka gimana yang jelas lebih tahu di tahun itu. Kita banyak diskusi sih biar bisa meranin karakter tahun 90-an," ucapnya.

"Terus juga ada brand-brand zaman itu. Jargon jokes yang belum kita tahu, akhirnya kita nanya, kira-kira jokes-nya seperti apa yah, zaman dulu gimana yah," kata Agatha Pricilla menimpali.

Baca juga: Mira Lesmara: Film Bebas Akan Ajak Penonton Bernostalgia

Mengingat perjuangan mereka dalam melakukan riset, Lutesha sudah tak sabar menyajikannya dalam film Bebas yang akan tayang pada 3 Oktober.

"Sangat antusias sih. Excited banget karena film ini kan bisa ditonton dua generasi. Jadi anak zaman sekarang bisa tahu anak SMA zaman 90-an seperti apa sih, karena bukan era digital ya," ujar Lutesha.

Belum lagi, film ini juga akan mengajak para penontonnya bernostalgia.

"Nah untuk zaman yang dulu bisa nostalgia sama teman-temannya," kata Lutesha.

Baca juga: Film Bebas Umumkan Tanggal Tayang Sekaligus Luncurkan Teaser

Film Bebas adalah film produksi Miles Films dan CJ Entertainment bekerja sama dengan Ideosource Entertainment dan BASE Entertainment.

Film ini merupakan adaptasi dari film box office hit Korea Selatan berjudul "Sunny".

Selain Zulfa Maharani, Sheryl Sheinafia, Maizura, Agatha Pricilla, Lutesha dan Baskara Mahendra, film arahan Riri Riza ini juga melibatkan aktor lainnya seperti, Marsha Timothy, Susan Bachtiar, Indy Barends, Widi Mulia, Baim Wong dan masih banyak lagi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X