Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elza Syarief Lapor ke Dewan Pers terkait Hotman Paris Show

Kompas.com - 06/09/2019, 16:55 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Advokat Elza Syarief menyebut soal pelanggaran kode etik ketika melaporkan acara Hotman Paris Show ke Dewan Pers, Jumat (6/9/2019).

Sebagaimana diketahui, Elza menjadi bintang tamu acara itu bersama Nikita Mirzani. Dalam acara itu, Nikita mendamprat Elza di hadapan pembawa acara Hotman Paris Hutapea, Melaney Ricardo, dan Juliana Mochtar.

"Ya tujuan saya untuk melaporkan peristiwa yang memojokan saya dan tidak benar. Di situ juga akan membicarakan adakah pelanggaran kode etik. Itu kan pembicaraanya rertutup dan rahasia. Lembaran aduannya sudah diberikan," ujar Elza saat ditemui di kantor Dewan Pers, di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat sore.

Baca juga: 3 Perlakuan Melaney Ricardo ke Elza Syarief Saat Nikita Mirzani Marah

"Ya dengan adanya tayang itu, banyak yang berkomentar dan memberikan suatu pemberitaan yang merugikan saya tanpa mengonfirmasi saya," imbuh Elza.

Pengaduan ini telah diterima oleh Dewan Pers yang akan berkoordinasi dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait tayangan talk show tersebut.

Baca juga: 4 Fakta Baru Perseteruan Elza Syarief Vs Nikita Mirzani

"Saya enggak tahu ini kesalahan produser atau siapa, biar aja ini menjadi penulusuran KPI, kan kalau HP yang dilempar (Nikita) itu terlepas, bisa berbahaya. Walaupun enggak kena tapi harga diri saya diinjak-injak," kata Elza.

Sebelumnya, pada acara Hotman Paris Show, awalnya, Elza yang mewakili Sajad mengeluhkan bagaimana kliennya sulit menemui anak yang kini ada dalam asuhan Nikita.

Tak lama, Nikita lantas meluapkan emosinya pada Elza.

Baca juga: Dituding Elza Syarief Jadi Informan Polisi soal Artis Narkoba, Ini Kata Nikita Mirzani

"Lu pikir gue narkoba, lo pikir gue maling? Gue tersangka juga jadi ibu yang ngurusin anaknya sendiri. Siapa yang ganggu? Otak lo sakit enggak? Tiga tahun enggak ganggu gue enggak bisa ya?" kata Nikita Mirzani dalam acara yang dipandu Hotman Paris tersebut.

"Kenapa saya gak bisa marah sama ibu? Ibu aja berbohong, saya masih megang kuasa ibu yah. Ibu bilang ibu kasih surat ke pengadilan, pengadilan mana yang ibu kasih? Nafkah apa sudah dibayar? Itu bukan saya yang minta, pengadilan yang minta," ujar Nikita.

Sementara itu, Elza Syarief memilih tidak merespons Nikita Mirzani.

Baca juga: Hotman Paris: Elza Syarief Lagi... Elza Syarief Lagi...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com