Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat The Legends, Raffi Ahmad Ingin Bawa Nostalgia Lagu-lagu 1990-an

Kompas.com - 06/09/2019, 19:51 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA,  KOMPAS.com - Sejumlah musisi era 1990-an digandeng artis peran Raffi Ahmad dalam proyek kolaborasi The Legends.

The Legend merupakan konsep yang diusung label musik RANS Musik untuk membawa kembali era jaya musik pop Indonesia di tahun 1990-an dan 2000-an.

Raffi yang bertindak sebagai produser kolaborasi tersebut mengatakan, proyek ini dibuat sebagai ungkapan kerinduan terhadap musik-musik era 1990-an.

Baca juga: Kembalinya Anak Iblis, Pengalaman Baru Rudi Soedjarwo dan Raffi Ahmad

"Kami mencoba menggabungkan karya legend untuk melepas kerinduan. Ya, (para musisi yang populer di era 1990-an) berkolaborasi sama anak (musisi) milenial," kata Raffi dalam jumpa pers di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2019).

Raffi mengatakan, tujuannya bukan sekadar untuk memberikan rasa rindu kepada pendengar yang tumbuh dengan musik-musik 1990-an.

Namun, juga menyasar pendengar milenial dan anak muda zaman sekarang.

Baca juga: Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Minta Dibuli Netizen, Ada Apa?

"Supaya bisa sampai ke telinga anak generasi milenial.  Ekspetasinya mengulang kesuksesan agak berat, tetapi, bagaimana awareness ke anak zaman sekarang," ujar Raffi. 

"Saya senang kasih wadah untuk mereka bisa rebranding dan off air-nya jalan lagi. Ke depannya akhir tahun ini, kami akan tur (konser)," kata Raffi lagi.

The Legends menyuguhkan kolaborasi para musisi dengan lagu-lagu yang populer di era 1990-an.

Baca juga: Ada Benjolan pada Leher, Bagaimana Kondisi Pita Suara Raffi Ahmad Sekarang?

Lagu tersebut adalah Coboy X Gisel dengan lagu "Katakanlah"; Caffeine X Widi Vierratale lagu "Hidupku Kan Damaikan Hatimu"; Junior Reborn X Gading Marten lagu "Bujangan"; dan Lingua X Syifa Hadju lagu "Jangan Kau Henti Dulu".

Kemudian ada lagu Bunglon X Monita Tahalea lagu "Dulu"; The Fly X Nagita Slavina lagu "Terbang"; Bunga X Ayushita lagu "Kasih Jangan Kau Pergi"; dan Element Reunion lagu "Cinta Tak Bersyarat".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com