Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Feel Koplo Bikin Penonton Soundrenaline Goyang Tanpa Jaim

Kompas.com - 09/09/2019, 17:40 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

BADUNG, KOMPAS.com - Duo sinden dangdut remix asal Bandung, Feel Koplo, menjadi salah satu penampil penutup Soundrenaline 2019 di Garuda Wisnu Kencana, Badung, Bali, Minggu (8/9/2019) tengah malam.

Meski Feel Koplo tampil tepat pada pergantian hari, antusiasme penonton tak surut menanti duo beranggotakan Maulfi Ikhsan dan Tendi Ahmad ini.

Sesuai ciri khasnya, di panggung Soundrenaline 2019, Feel Koplo menyuguhkan musik-musik hasil racikan digital bernuansa dangdut koplo. Formula ini sudah mereka lakukan sejak Oktober 2018.

Feel Koplo memulai penampilan dengan lagu-lagu pop yang telah diaransemen dengan nuansa dangdut koplo.

Baca juga: Kritik Navicula di Soundrenaline 2019, Korupsi hingga Sampah Plastik

Lagu-lagu milik Reza Artamevia dan Dewa 19 mendapat aransemen baru ala Feel Koplo sehingga membuat ribuan penonton bergoyang tanpa beban dan anti-jaim.

Izinkan aku, Untuk terakhir kalinya, Semalam saja bersamamu, Mengenang asmara kita, Dan aku pun berharap, Semoga kita tak berpisah,” penonton ikut menyanyi lagu yang dipopulerkan Reza itu sambil bergoyang.

Penjelajahan remix Feel Koplo berlanjut, tak hanya lagu-lagu dari band lokal, mereka juga memasukkan lagu The Script “The Man Who Can't Be Moved” dalam setlist mereka.

Baca juga: Menilik A Camp, Kemah Bareng Musisi di Soundrenaline 2019

Ratusan penonton yang pada awalnya hendak pulang tergoda berbalik arah ketika melewati panggung mereka untuk bergoyang bersama ribuan penonton lainnya.

Tak berhenti sampai di situ, lagu milik band grunge Navicula yang berjudul “Mafia Hukum” tak luput dari kreativitas mereka.

Total, selama satu jam Feel Koplo berhasil menyatukan ribuan penonton dari berbagai aliran musik.

Baca juga: Fourtwnty Buat Penonton Soundrenaline 2019 Berada di Zona Nyaman

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com