Terinspirasi dari Kopi, Abdul & The Coffee Theory Rilis Coffee Baby

Kompas.com - 10/09/2019, 15:48 WIB
Abdul & The Coffee Theory Dok. pribadiAbdul & The Coffee Theory
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band beraliran jazz pop Abdul & The Coffee Theory kembali merilis singel yang begitu easy listening.

Kali ini Abdul & The Coffee Theory mengeluarkan lagu baru yang diberi judul “Coffee Baby” di bawah naungan Universal Musik Indonesia.

Seperti yang sudah-sudah, lagu “Coffee Baby” ini juga masih menceritakan tentang kisah percintaan namun dikemas dengan sangat unik.

Keunikan lainnya dalam lagu ini adalah sumber inspirasi yang didapat dari kopi, sesuai dengan judulnya.

Untuk diketahui, T.M. Abdullah Amin Anshari sang vokalis yang biasa disapa Abdul dan sekaligus pencipta lagu “Coffee Baby” mengatakan bahwa lagu ini memang awalnya ia ciptakan untuk sebuah theme song dari ramuan kopi yang akan dirilisnya.

Baca juga: Abdul & The Coffee Theory Rilis Ulang Selalu Ada dengan Aransemen Baru

Pada akhirnya, waktu berjalan lagu ini menginspirasi dirinya melahirkan singel tersebut.

Soal lirik, Abdul mengaku bahwa hal itu ditulisnya berdasarkan sebuah kisah nyata dengan sang istri, hingga akhirnya terciptalah lirik yang ada di dalam lagu “Coffee Baby”.

Walaupun penyajian liriknya dalam Bahasa Inggris, namun Abdul tetap memilih diksi yang ringan dan mudah dipahami.

“Awalnya gue mendapatkan ide untuk lirik lagu ini saat kebetulan istri gue lagi marah karena sesuatu hal, lalu gue bilang untuk bersabar dan tenangkan diri dengan minum kopi, makanya ada kata-kata 'you need coffee baby," ucap Abdul seperti dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (10/9/2019).

Baca juga: Vokalis Abdul & The Coffee Theory Sebut Bumblebee adalah Film Persahabatan dan Keluarga

Atas dasar itu, kata Abdul, dirinya pun menuangkan pengalaman itu ke dalam lirik.

"Akhirnya dari situ gue berpikir kenapa enggak sekalian bikin lagu yang berhubungan dengan kopi, karena kopi selalu jadi solusi dalam setiap masalah, bahkan kali ini di dalam percintaan," sambung Abdul.

Lagu ini menggunakan musik pop dengan pendekatan jazz seperti tradisi Abdul & The Coffee Theory sebelumnya.

Kekuatan suara dari unit brass section ditambah perpaduan suara instrumen lainnya menjadi penegas bahwa lagu ini diaransemen dengan sangat jeli hingga menghasilkan himpunan nada yang mudah didengar dan nyaman di telinga. 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X