Melanie Subono: Terbayang, Habibie Sedang Bersama Ainun Sekarang

Kompas.com - 11/09/2019, 21:06 WIB
Mantan Presiden RI BJ Habibie (73) punya banyak kisah yang membuatnya bahagia. Pertama, sang istri, Dr Hasri Ainun Habibie, bisa tinggal lebih lama di Tanah Air setelah sebelumnya harus bolak-balik ke Jerman untuk terapi. KOMPAS/TOTOK WIJAYANTOMantan Presiden RI BJ Habibie (73) punya banyak kisah yang membuatnya bahagia. Pertama, sang istri, Dr Hasri Ainun Habibie, bisa tinggal lebih lama di Tanah Air setelah sebelumnya harus bolak-balik ke Jerman untuk terapi.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019).

Habibie menghembuskan napas terakhir pada pukul 18.03 WIB dalam perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Penyanyi Melanie Subono selaku keluarga mengatakan, dirinya kini tengah membayangkan eyangnya itu akhirnya bertemu mendiang istrinya Ainun yang lebih dulu berpulang.

"Dan sejujurnya saya lega dan happy (ikhlas) sih, kebayang di otak gue Eyang Habibie lagi sama Eyang Ainun," ucap Melanie saat ditemui di rumah duka di kawasan Patra, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019).

Baca juga: Melanie Subono: Eyang Habibie Pergi dengan Tenang dan Diiringi Doa

"Jadilah Habibie-Ainun bersatu lagi dengan khasnya... sekarang mereka sudah happy," ujar Melanie.

Melanie dan keluarga mengaku sudah ikhlas melepas kepergian Habibie.

"Yang penting perginya tenang, semua keluarga lengkap, terima kasih buat doanya," imbuhnya.

Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya.

Baca juga: Habibie Meninggal, Melanie Subono: Selamat Jalan Eyang, Selamat Melepas Rindu

Sebelum meninggal, keluarga dekat sudah berkumpul di RSPAD Gatot Soebroto, tempat Habibie dirawat. Diketahui, Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019.

Keponakan Habibie, Rusli Habibie, menyebutkan bahwa seluruh keluarga dekat sudah dipanggil dan berkumpul di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Selama masa perawatan, Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.  

Saat ini, jenazah telah tiba di rumah duka menggunakan mobil jenazah didampingi iringan Paspampres beserta anggota keluarga lainnya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X