Kesedihan Maudy Ayunda Gagal Tunjukkan Usahanya Jadi Ainun ke Habibie

Kompas.com - 12/09/2019, 10:17 WIB
B. J Habibie dan Maudy Ayunda dalam jumpa pers film Habibie & Ainun 3 di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019). KOMPAS.com/IRA GITAB. J Habibie dan Maudy Ayunda dalam jumpa pers film Habibie & Ainun 3 di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi Maudy Ayunda didapuk menjadi Hasri Ainun Besari, istri Presiden RI ke-3 BJ Habibie dalam film Habibie & Ainun 3.

Sebagai Ainun muda, Maudy beberapa kali bertemu Habibie yang menceritakan langsung sosok mendiang istrinya.

Kepergian Habibie pada Rabu (11/9/2019) sore pun menyisakan duka mendalam bagi Maudy. Maudy sedih, Habibie tak bisa menyaksikan usahanya berakting menjadi Ainun muda.

"Sedih bgt eyang belum sempat nonton film Ainun... pengen bgt nunjukin usaha aku menjadi ibu Ainun seperti yang selalu Eyang ceritakan," tulis Maudy melalui akun Instagram @maudyayunda seperti dikutip Kompas.com, Kamis (12/9/2019).

Baca juga: Maudy Ayunda, Ainun Muda yang Kehilangan Sosok BJ Habibie

Film Habibie & Ainun 3 memang lebih menceritakan sosok Ainun muda. Mulai dari cinta Ainun kepada Habibie hingga dedikasinya untuk bangsa sebagai dokter.

Tak hanya bermain di film, Maudy juga merilis single dan video klip berjudul "Kamu & Kenangan" yang menjadi soundtrack film Habibie & Ainun 3.

Maudy saat itu mengaku tak bisa berkata banyak karena merasa begitu senang setelah mendapat tawaran sebagai pengisi soundtrack sekaligus pemeran utama film Ainun: Habibie & Ainun 3 garapan sutradara Hanung Bramantyo itu.

Baca juga: Dengan Terisak, Reza Rahadian: Semoga Eyang Habibie Cepat Bertemu Eyang Ainun di Tempat Terbaik

"Rasanya campur aduk saat ditawari bermain filmnya juga dan juga isi soundtracknya. Bangga, senang, bahagia, tapi bebannya adalah tak ingin mengecewakan siapapun Karena aku sendiri fans berat cerita eyang Habibie dan eyang Ainun," ucap Maudy dalam jumpa pers di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X