Ari Irham Cari Banyak Referensi untuk Bintangi Film Generasi 90an: Melankolia

Kompas.com - 13/09/2019, 19:55 WIB
Artis peran Ari Irham dalam jumpa pers film Generasi 90an: Melankolia di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Ari Irham dalam jumpa pers film Generasi 90an: Melankolia di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Lantaran berasal dari generasi yang berbeda, artis peran Ari Irham mengaku harus mencari banyak referensi untuk membintangi film Generasi 90an: Melankolia.

Beruntung film ini berkolaborasi dengan buku Generasi 90an karya Marchella FP, dimana Ari bisa menjadikannya sebagai salah satu referensi.

"Kalau aku lebih ke mengenal barang-barang di tahun 90an, karena di buku Generasi 90an di saja sudah jelas dan aku belajar dari situ," ujar Ari saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Baca juga: Film Generasi 90an: Melankolia, Terinspirasi Lagu Dewa 19, Sheila On 7 dan Padi

Sebab, Ari Irham sendiri termasuk generasi milenial yang lahir di tahun 2000-an.

"Aku tuh lahir di tahun 2001 dan buat aku itu tahun yang tanggung untuk ngerasain tahun 90an dan generasi baru. Jadi masih merasakan generasi 90an juga, merasakan se perkembangan teknologi. Zaman dulu kan main sepeda, futsal bareng di lapangan, main kelereng, layangan," katanya.

Menurut Ari, yang paling menarik dari generasi 90an adalah gaya berpakaian yang ternyata menjadi salah satu inspirasinya.

Baca juga: Ari Irham Alami Perubahan Besar Selama Ramadhan Kali Ini

"Iya style 90an masih jadi pilihan buat sehari-hari," ujar Ari.

Sayangnya Ari belum bisa mengungkapkan karakter seperti apa yang akan ia mainkan dalam film ini.

Film Generasi 90an: Melankolia adalah film produksi Visinema Pictures.

Film ini dibintangi oleh Ari Irham, Taskya Namya, Aghniny Haque, Jennifer Coppen, Gunawan, Amara Lingua dan Frans Mohede. Film karya sutradara M Irfan Ramli ini akan mulai priaes syuting pada Oktober 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X