Sutradara: Joker Versi Joaquin Phoenix Bukan Bagian DC Universe

Kompas.com - 14/09/2019, 08:14 WIB
Sosok Joker (diperankan Joaquin Phoenix) dalam film Joker karya sutradara Todd Phillips. Warner BrosSosok Joker (diperankan Joaquin Phoenix) dalam film Joker karya sutradara Todd Phillips.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Film Joker dengan bintang Joaquin Phoenix dipastikan tidak berhubungan dengan DC Universe, termasuk dengan film Batman yang dibintangi Robert Pattinson.

Hal itu dikatakan sutradara Joker, Todd Phillips, dalam sesi tanya jawab di Toronto International Film Festival 2019, Jumat (13/9/2019).

Phillips mengatakan Joker adalah produk baru studio Warner Bros dan merupakan proyek yang berdiri sendiri.

"Film ini benar-benar tidak terhubung dengan (DC) Universe dan sengaja dibuat tidak ada hubungan," kata Phillips seperti dilansir NME, Jumat (13/9/2019).

Baca juga: Kini Dipuji, Joaquin Phoenix Akui Ragu dan Takut Perankan Joker

Ia menjelaskan ia datang ke Warner Bros dengan gagasan tidak hanya untuk satu atau dua film melainkan untuk sebuah satu label lain dari DC.

"Dengan label ini kami bisa membuat film berbiaya rendah di mana sutradara bisa lebih mendalami sebuah karakter," tutur Phillips.

"Jadi memang Joker tidak pernah dimaksudkan untuk terhubung dengan film-film lain. Dan tidak ada rencana untuk menghubungkannya dengan film lain. Hanya film ini saja saya rasa," kata Phillips.

Baca juga: Banjir Ulasan Positif, Film Joker Dapat Skor Tinggi di Rotten Tomatoes

Sebelumnya Phillips mengatakan tidak ada rencana mempertemukan Joker versi Joaquin Phoenix dengan Batman yang akan diperankan Robert Pattinson.

Film Joker karya Todd Phillips mendapat pujian dari para kritikus film.

Saat diputar di Venice Film Festival beberapa waktu lalu, Joker mendapat standing ovation dari penonton selama sekitar delapan menit.

Baca juga: Latar Belakang Joker Terungkap dalam Trailer Terbaru

Dari festival film itu, Joker membawa pulang trofi The Golden Lion untuk film terbaik.

Film ini pun dianggap memiliki peluang besar masuk nominasi film terbaik Oscar 2020. Akting Joaquin Phoenix pun mendapat pujian.

Film Joker direncanakan tayang di seluruh dunia pada 4 Oktober 2019 mendatang.

Baca juga: Film Joker Diprediksi Lolos ke Oscar 2020

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber NME
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X