Roger Danuarta soal Film Ajari Aku Islam: Perbedaan Bukan Berarti Tak Sama

Kompas.com - 17/09/2019, 16:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Roger Danuarta mengatakan bahwa film Ajari Aku Islam yang dibintanginya mengangkat isu toleransi antar umat beragama.

Hal itu dikatakan Roger saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Pamerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2019).

"Yang kami mau angkat dari film ini tuh toleransi antar umat beragama, Bhineka Tunggal Ika, perbedaan itu bukan berarti tidak sama," kata Roger.

Baca juga: Perjuangan Cinta Roger Danuarta dan Cut Meyriska, Tak Direstui hingga Disarankan Kawin Lari

"Jadi dari latar belakang kita yang berbeda ini, ternyata kita mempunyai keinginan yang sama, tujuan yang sama, toleransinya sih yang pengin diangkat," sambungnya.

Dalam film garapan RA Pictures itu, Roger beradu akting dengan istrinya, Cut Meyriska.

Roger Danuarta berperan sebagai Kenny, seorang bandar judi bola online yang sedang jadi buronan polisi.

Baca juga: Film Jadi Jalan Mulus Roger Danuarta dan Cut Meyriska ke Pelaminan

Dalam pelariannya, dia menemukan cinta pada seorang gadis bernama Fidya (Cut Meyriska) yang akan menuntunnya belajar tentang agama Islam.

"Dalam cerita ini dia ada keinginan belajar agama Islam, tapi di sini ditulis sedikit drama percintaannya dia, di tengah jalan dia bertemu dengan Fidya," ujar Roger.

Film yang dijadwalkan tayang pada 17 Oktober 2019 ini turut dimeriahkan oleh Shinta Naomi, Miqdad Addausy, August Melasz, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Main Film Bareng, Roger Danuarta dan Cut Meyriska Jaga Profesionalitas

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.