Melepas Rindu dengan Frau di Balkondes

Kompas.com - 18/09/2019, 09:30 WIB
Leilani Hermiasih atau Frau di Balkonjazz Festival 2019, Balkondes Tuksongo, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (14/9/2019). KOMPAS.com/DIAN MAHARANILeilani Hermiasih atau Frau di Balkonjazz Festival 2019, Balkondes Tuksongo, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (14/9/2019).
|

MAGELANG, KOMPAS.com - Frau barangkali bukan musisi yang sangat populer. Bukan penyanyi yang manggung setiap minggu. Namun, Frau ternyata dirindukan banyak orang yang memang mencintai musiknya.

Hal itu terbukti saat Frau tampil di Balkonjazz Festival 2019 pada Sabtu (14/9/2019).

Sore itu, suasana di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Tuksongo, Kecamatan Borobudur, Magelang, sedang sejuk-sejuknya. Perbukitan Menoreh terlihat dari kejauhan, beratap langit biru yang cerah.

Hampir pukul 16.00, Leilani Hermiasi (29) atau Lani, si pemilik nama panggung Frau, naik ke atas panggung megah yang didirikan di tengah Desa Tuksongo itu. Di atas panggung sudah ada Oskar, nama piano milik Lani.

Lani hanya berdua dengan Oskar. Tak ada gitaris, bassist, apalagi pemain drum.

Baca juga: Frau, Rumah Leilani Hermiasih bersama Oskar

"Untuk yang belum kenal, saya Leilani Hermiasih. Dan ini adalah Oskar (sambil membunyikan pianonya) dan kami Frau," ujar Lani.

Lani tampil sederhana dengan berkebaya hijau lumut yang dipadu rok hitam. Potongan rambutnya pendek dan wajahnya tanpa polesan make up berarti.

Ia melangkah dengan sepatu sendal cokelat dan membawa tumbler tosca, sebagai pengganti air minum dalam kemasan.

Baca juga: Konser Tentang Rasa: Nikmati Musik Frau dengan Semua Indera

Sejak kemunculan Frau di atas panggung, sejumlah penonton yang duduk di atas rumput dan konblok di depan panggung berteriak kecil sambil senyum-senyum. 

I'm a Sir dari album pertama Starlit Carousel yang dirilis tahun 2010, menjadi lagu pertama yang dibawakan Frau.

Leilani Hermiasih dengan nama panggung Frau di Balkonjazz Festival 2019, Sabtu (14//9/2019).KOMPAS.com/DIAN MAHARANI Leilani Hermiasih dengan nama panggung Frau di Balkonjazz Festival 2019, Sabtu (14//9/2019).

Frau juga menyanyikan lagu dari gabungan dua puisi. Pertama, "Berdiri Aku" karya Amir Hamzah dan kedua, "Berita Perjalanan" karya Sitor Situmorang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X