Perankan Susy Susanti dan Alan Budikusuma, Pemain Film Ini Tepar

Kompas.com - 18/09/2019, 19:03 WIB
Artis peran Laura Basuki dan rekan seprofesinya Dion Wiyoko dalam jumpa pers di Metropole XXI, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Laura Basuki dan rekan seprofesinya Dion Wiyoko dalam jumpa pers di Metropole XXI, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Laura Basuki dan Dion Wiyoko terpilih memerankan pasangan atlet bulu tangkis Susy Susanti dan Alan Budikusuma dalam film Susi Susanti: Love All. 

Demi mendalami karakter tersebut, Laura Basuki dan Dion Wiyoko menjalani sesi latihan fisik bak atlet yang sesungguhnya.

"Sebenarnya sih kalau jadwal latihannya, porsinya memang porsi atlet ya. Jadi pas ngejalanin sama pelatih memang basic yang dikasih ke atlet," ujar Dion Wiyoko saat ditemui di Metropole XXI, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019).

Baca juga: Daniel Mananta Deg-degan Produseri Film Susi Susanti: Love All

Latihan itu membuat Dion Wiyoko merasa kelelahan lantaran fisiknya benar-benar diuji.

"Kita kaget sih karena staminanya, kita capek ya bukan main. Benar-benar tepar, latihan fisiknya akhirnya berjalan sekitar beberapa bulan dan akhirnya terbiasa dan siap untuk syuting," kata Dion.

Hal yang sama juga dirasakan Laura Basuki.

Baca juga: Perankan Susi Susanti, Laura Basuki Latihan Badminton Selama 5 Bulan

"Dalam persiapan sebuah film butuh waktu namanya sebagai atlet olahraga pastinya latihan ya cukup melelahkan. Jadi atlet enggak gampang, latihan ya panjang dan banyak pengorbanan lainnya," ujar Laura.

Film Susi Susanti: Love All merupakan film badminton yang autentik.

Film ini menampilkan perjuangan Susi dari kecil di Tasikmalaya, lalu berlatih keras di Pelatnas PBSI, hingga berhasil menyabet medali emas Olimpiade Barcelona 1992.

Baca juga: Jadi Produser Film Susi Susanti, Daniel Mananta Belajar Hal Baru

Kala itu, Susy Susanti berhasil unggul dari atlet China dan Korea Selatan.

Film yang disutradarai Sim F ini dibintangi oleh Laura Basuki sebagai Susi Susanti dewasa dan Dion Wiyoko sebagai Alan Budikusuma.

Kemudian ada pula Lukman Sardi, Kelly Tandiono, Rafael Tan dan masih banyak lagi. Film ini dijadwalkan mulai tayang di bioskop pada 24 Oktober 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X