4 Artis Ini Didapuk Jadi Duta FFI, Siapa Saja?

Kompas.com - 24/09/2019, 09:29 WIB
Chicco Jerikho, Tara Basro, Nia Dinata, Lukman Sardi, dan Triawan Munaf dalam jumpa pers peluncuran Festival Film Indonesia 2019 di The Tribata, Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019). KOMPAS.com/IRA GITAChicco Jerikho, Tara Basro, Nia Dinata, Lukman Sardi, dan Triawan Munaf dalam jumpa pers peluncuran Festival Film Indonesia 2019 di The Tribata, Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Ketua komite Festival Film Indonesia (FFI), Lukman Sardi mengumumkan ada empat aktor mapun aktris yang didapuk menjadi duta FFI. Mereka adalah Chicco Jerikho, Tara Basro, Gading Marten, dan Laura Basuki.

"Yang baru kita punya duta FFI kenapa karena yang tadi saya bilang, kita perlu engagement yang dekat dengan masyarakat," kata Lukman dalam jumpa pers peluncuran Festival Film Indonesia 2019 di Tribata, Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019).

Lukman menuturkan, para peraih Piala Citra itu akan bertugas mendekatkan masyarakat dengan film-film Indonesia, dan memberikan informasi tentang Piala Citra 2019.

Baca juga: Siap-siap FFI 2019, Ada Nonton Film Bareng di MRT

Mereka diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan masyakarat kepada film karya anak bangsa.

"Orang-orang ini sudah terbukti secara kualitas di dunia film. Mereka adalah peraih-peraih citra," ucap Lukman.

Mereka juga akan mensosialisasikan pentingnya Festival Film Indonesia bagi perkembangan industri perfilman Tanah Air.

Selain melalui sosial media, mereka juga akan mendatangi pemutaran film di beberapat titik di stasiun MRT.

Baca juga: Jadi Duta FFI, Tara Basro Punya Banyak Pekerjaan Rumah

"Jadi kami percayakan mereka untuk membawa apa yang kami sampaikan mengenai film Indonesia itu sendiri, terutama tentang Piala Citra," lanjutnya.

Tara Basro dan Chicco Jerikho mengaku, mereka merasa senang dan bangga bisa dipercaya menjadi duta FFI.

"Senang sekali karena bisa menjadi bagian dari kemajuan industri film Indonesia. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi," kata Tara.

"Saya sangat bangga sekali melihat perkembangan indisutri film yang sangat pesat saya jadi salah satu dutanya," lanjut Chicco.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X