Twitwar Lagi Setelah 5 Tahun, Joko Anwar dan Rachel Maryam 'Perang' soal RKUHP

Kompas.com - 25/09/2019, 07:38 WIB
Joko Anwar dan Rachel Maryam. InstagramJoko Anwar dan Rachel Maryam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Joko Anwar kembali terlibat perang twit alias twitwar dengan aktris yang juga politikus, Rachel Maryam.

Pada 2014 lalu mereka pernah beradu argumen soal Pilpres dan 'perang' mereka kali ini juga tak jauh-jauh dari masalah politik.

Lebih tepatnya tentang pandangan Joko dan Rachel soal protes tentang revisi Kitab Undang Undang Hukum Pidana (RKHUP), pengesahan revisi UU KPK, dan beberapa hal lainnya pada 23 dan 24 September 2019.

Baca juga: Artis-artis yang Protes UU KPK, RKUHP, hingga Kecewa Sikap Jokowi

Awalnya, Joko menuliskan twit tanggapan terhadap sebuah artikel mengenai Presiden Jokowi yang tak keberatan pasal penghinaan presiden dihapus, namun tak disetujui Komisi III DPR.

"Dewan perwakilan rancu," tulis Joko d akun Twitter-nya seperti dikutip Kompas.com, Rabu (25/9/2019).

Twit sutradara Gundala itu kemudian disambar oleh Rachel Maryam yang berpendapat bahwa pernyataan Jokowi itu terkesan hanya untuk menjaga citra.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Itu namanya mukul pakai tangan orang lain bang. Biar terlihat bersih tanpa dosa. Wong mayoritas di DPR itu partai koalisi pendukungnya sendiri kok," tulis Rachel.

Namun, pendapat Rachel yang pernah membintangi salah satu film garapan Joko, Janji Joni (2005), dipertanyakan oleh Joko Anwar.

Baca juga: Steffi Zamora Awalnya Ingin Ikut Demo Mahasiswa Hari Ini

Joko bahkan mengutarakan kekecewaannya terhadap Rachel.

"Terus, yakin dia yang nyuruh, Hel? Punya bukti? Atau asal jeplak? Mati dong kami rakyat. Kualitasnya begini. Hobinya bergunjing di medsos. Kecewa banget saya personally dengan anda," balas Joko.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.