Bantah Bubar, Rian Sebut D'MASIV Baru Rekaman Studio The Beatles

Kompas.com - 25/09/2019, 21:36 WIB
Rian DMASIV saat ditemui di area konser grup band Judas Priest di Allianz Eco Park Ancol, Jakarta Utara, Jumat (7/12/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIARian DMASIV saat ditemui di area konser grup band Judas Priest di Allianz Eco Park Ancol, Jakarta Utara, Jumat (7/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band D'MASIV, Rian Ekky Pradipta membantah kabar yang menyebutkan band tersebut bubar.

Rian mengatakan D'MASIV justru baru merekam lagu di Abbey Road Studios di London, Inggris.

Hal itu dikatakan Rian saat ditemui usai jumpa pers peluncuran Billboard Indonesia Top 100 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019).

"Enggak ada (bubar), malah kita habis rekaman di Abbey Road Studios, rekam 20 lagu, akustik dan full band dan akan rilis di 17 tahun D'MASIV," kata Rian.

Abbey Road Studios merupakan salah satu studio terbaik dan terkenal dunia. Di studio tersebut sejumlah musisi besar dunia pernah merekam lagunya di studio tersebut.

"Luar biasanya kami bisa cerita gimana rekaman di salah satu studio terbaik di dunia. Di mana musisi dunia pernah rekaman di situ kayak The Beatles, David Bowie, Lady Gaga, Adele, pernah rekaman," ucap Rian.

Baca juga: Konflik Rai dan Rian DMASIV, Benarkah Belum Rampung?

Rian mengungkapkan rasa bangganya bisa menjadi musisi Indonesia yang berkesempatan merekam karya di studio tersebut.

"D'MASIV  masuk dalam list musisi yang perNah rekaman di Abbey Road. Mungkin Tuhan mengatur seperti itu ya," lanjut Rian.

Bukan hal yang mudah bagi D'MASIV untuk bisa rekaman di Abbey Road Studios. Tidak sembarang musisi bisa merekam lagu di situ.

Baca juga: 5 Penjelasan Seputar Penundaan Konser DMASIV

Ada hal-hal yang menjadi perhatian pihak studio terhadap musisi-musisi tersebut.

"Jadi mereka harus tahu musik kita seperti apa. Band kita sudah berapa lama, terus kita bisa main bener apa enggak. Bisa menyanyi bener apa enggak," lanjut Rian.

Selain itu, kata Rian, biaya merekam lagu di Abbey Road Studios tidak kecil.

"Terus biaya enggak murah, mahal banget. Terus biaya untuk rekam dokumentasinya itu tiga kali lipat dari kita bayar sewa studio," imbuhnya.

Baca juga: Konser Diundur, DMASIV Meminta Maaf kepada Penggemar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X