Konflik Rai dan Rian D'MASIV, Benarkah Belum Rampung?

Kompas.com - 09/08/2019, 16:00 WIB
Rai, Rama, Wahyu, Kiki dan Rian yang tergabung dalam grup band DMASIV dalam jumpa pers Konser DMASIV #loveconcert yang digelar di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Rai, Rama, Wahyu, Kiki dan Rian yang tergabung dalam grup band DMASIV dalam jumpa pers Konser DMASIV #loveconcert yang digelar di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Adanya konflik internal antara Rai dan Rian "D'MASIV" masih menjadi pembicaraan hangat.

Dalam jumpa pers konser D'MASIV #loveconcert yang digelar di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2019), band yang beranggotakan Rai, Rama, Wahyu, Kiki, dan Rian itu akhirnya menjelaskan secara langsung tentang masalah tersebut.

Apa saja poin-poin penjelasan D'MASIV mengenai insiden tak mengenakkan itu? Berikut rangkumannya:

Beda pendapat

Sebagai vokalis yang juga sempat berkonflik dengan Rai, Rian menjelaskan bahwa dalam grup band, wajar apabila ada perbedaan pendangan antara personel.

"Hal yang biasa sih dalam perjalanan sebuah band ada yang beda pendapat," ujar Rian.

Hal senada juga diungkap oleh Rama. Ia mengatakan, hidup tentunya memiliki dinamikanya masing-masing dan itulah yang biasanya membuat sebuah band semakin kokoh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Yang bikin band itu terlihat hidup adalah perbedaan pendapat, menyatukan perbedaan pendapat, jadi hal yang bisa dirasakan bareng-bareng. Itu tanda kalau band itu hidup, kalau itu band diam semua ya enggak bagus," kata Rama.

Baca juga: Rian DMASIV Buka Suara soal Kabar Ribut dengan Rai di Panggung

Cepat menyebar

Dalam kesempatan itu, Rian menyayangkan konflik internal mereka begitu cepat menyebar. Terlebih banyak hal yang beredar tidak sesuai dengan fakta.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X