Ernest Prakasa Protes Keras Ananda Badudu Ditangkap

Kompas.com - 27/09/2019, 10:47 WIB
Ernest Prakasa di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAErnest Prakasa di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika dan sutradara Ernest Prakasa memprotes keras penangkapan musisi Ananda Badudu.

"Gw protes keras Ananda ditangkap. Dia bukan orang jahat," tulis Ernest saat dihubungi Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Jumat (27/9/2019).

Sebelum ditangkap, Ananda Badudu diketahui menggalang donasi untuk aksi para mahasiswa di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada 23-24 September 2019.

Aksi tersebut untuk memprotes revisi UU KPK, RKUHP, hingga revisi UU Ketenagakerjaan.

Ernest juga berharap Ananda Badudu segera dipulangkan polisi menyusul Dandhy Laksono.

Baca juga: Ananda Badudu dan Dandhy Laksono Ditangkap, Dian Sastro: Kenapa Jadi Begini Sih?

Hal itu dikatakan Ernest melalui akun Twitter pribadinya @ernestprakasa.

"Dandhy Laksono sudah dipulangkan. Semoga Ananda Badudu juga segera. Ini sungguh konyol," tulis Ernest seperti dikutip Kompas.com, Jumat pagi.

Sebagai bentuk dukungan, Ernest mengunggah twit petisi bebaskan Ananda Badudu di change.org. Petisi tersebut dibuat oleh rekan duet Nanda saat di Banda Neira, Rara Sekar.

Selain itu, Ernest juga mengomentari soal penangkapan terhadap Dandhy dan Nanda. Menurut dia, Presiden Joko Widodo atau Jokowi ikut bertanggung jawab atas penangkapan tersebut.

"Jujur sejujur-jujurnya, gw masih sulit percaya bahwa Jokowi yang menginginkan penangkapan2 ini. Tapi, sebagai panglima tertinggi, beliau tetap harus bertanggungjawab," lanjut Ernest.

Baca juga: Ernest Prakasa: Bapak Polisi yang Terhormat, Ananda Badudu Bukan Orang Jahat

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X