Kinerja Artis Diragukan di DPR, Krisdayanti: Kami Hanya 5 Persen di DPR

Kompas.com - 01/10/2019, 17:02 WIB
Krisdayanti usai pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2019 - 2024 pada sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2019) pagi. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOKrisdayanti usai pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2019 - 2024 pada sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2019) pagi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kinerja kalangan artis di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kerap diragukan oleh masyarakat.

Penyanyi Krisdayanti yang baru dilantik sebagai anggota DPR Periode 2019-2024 menyayangkan anggapan tersebut.

"(Masyarakat) enggak bisa punya konotasi yang buruk terhadap kinerja artis yang hanya lima persen di parlemen," kata KD, sapaan akrabnya, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019).

Menurut KD, jumlah yang terbatas dan tidak mendapat jabatan strategis di komisi menjadi kendala para artis berkiprah di parlemen.

Baca juga: 4 Artis Pendatang Baru di DPR, Ada Krisdayanti dan Mulan Jameela

Karena itulah, kata Krisdayanti, artis yang duduk di DPR pada akhirnya tidak memiliki power.

"Artis tidak mendapatkan posisi-posisi yang strategis di parlemen. Kalau kita lihat seperti Tantowi Yahya, beliau pernah jadi ketua Banggar (Badan Anggaran). Itu adalah penyemangat buat diri kami (kalangan artis)," kata KD.

Baca juga: Krisdayanti: Anggota DPR Lebih Baik Bekerja, Enggak Usah Banyak Bicara

"Sejauh kami mau bekerja, kami mau belajar, kami mau bekerja lintas komisi dan juga kami punya hak untuk memberikan ide untuk pembuatan undang-undang, jadi semuanya insya Allah bisa kami lakukan," ujar KD lagi.

Adapun, kalangan artis di DPR Periode 2019-2024 kali ini dari kalangan artis berjumlah 14 orang, yang terdiri dari 10 wajah lama dan empat wajah baru.

Baca juga: Krisdayanti Dilantik Jadi Anggota DPR, Bagaimana Reaksi Raul Lemos?

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X