Ternyata Tom Holland adalah Kunci Kembalinya Spider-Man ke MCU

Kompas.com - 03/10/2019, 18:54 WIB
Aktor asal Inggris pemeran Peter Parker di film Spider-Man, Tom Holland menyapa penggemarnya saat meet and greet di kawasan Nusa Dua, Bali, Senin (27/5/2019). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian promo film Spider-Man: Far From Home yang rencananya akan dirilis pada bulan Juli mendatang. ANTARA FOTO/FIKRI YUSUFAktor asal Inggris pemeran Peter Parker di film Spider-Man, Tom Holland menyapa penggemarnya saat meet and greet di kawasan Nusa Dua, Bali, Senin (27/5/2019). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian promo film Spider-Man: Far From Home yang rencananya akan dirilis pada bulan Juli mendatang.

KOMPAS.com - Pada 20 Agustus 2019, Sony Pictures dan Disney- Marvel memutuskan berpisah, membuat Spider-Man yang hak kekayaan intelektualnya dipegang Sony harus keluar dari Marvel Cinematic Universe (MCU).

Kabar itu sontak mengejutkan penggemar Marvel dan Spider-Man. Namun, Tom Holland sang pemeran Peter Parker alias Spider-Man kemudian turun tangan.

Sumber mengatakan bahwa aktor asal Inggris yang berusia 23 tahun itu mengajukan beberapa permohonan kepada Pimpinan dan CEO Disney, Bob Iger, dan Pimpinan Sony, Tom Rothman.

Ia meminta agar Marvel memproduksi film Spider-Man ketiga untuk Sony dan karakter itu bisa muncul lagi dalam MCU setidaknya dalam satu film tambahan bersama Disney-Marvel.

Hasilnya? pada 27 September 2019, Sony dan Disney-Marvel mengumumkan kesepakatan baru.

Baca juga: Spider-Man Bikin Captain Marvel Bertekuk Lutut di Daftar Film Terlaris 2019

Disney akan mendapatkan 25 persen dari laba kotor Spider-Man ketiga yang dijadwalkan tayang pada 16 Juli 2021 sekaligus menyumbang 25 persen untuk anggaran produksi.

Holland membuat penampilan kejutan di D23 Expo Disney beberapa hari setelah perceraian Sony-Disney untuk mempromosikan film animasi berjudul Onward.

Dia mendapat sorakan besar dengan berterima kasih kepada penggemar atas dukungannya dan mengutip tagline populer Tony Stark: "I love you 3.000".

Penggemar kemudian menggaungkan tagar #SaveSpiderMan untuk melobi Sony agar membuat kesepakatan lagi dengan Disney.

Holland mulai melenturkan diplomasi setelah D23 dibungkus pada 25 Agustus.

Baca juga: Marvel Perkenalkan Spider-Man Baru

Dia bersandar pada Rothman untuk kembali terlibat dengan Disney (aktor ini mampu memanfaatkan pengaruh kekuasaannya karena dia juga akan membintangi film produksi Sony berjudul Uncharted).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X