Rilis Album Roda-Roda Gila di Synchronize Fest 2019, The Flowers Konsisten "Slengean"

Kompas.com - 06/10/2019, 20:41 WIB
The Flowers tampil di Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAThe Flowers tampil di Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band rock n roll The Flowers resmi merilis album terbaru mereka berjudul Roda-Roda Gila di Synchronize Fest 2019.

Album ini terdiri dari tujuh lagu yang sudah mereka buat sejak album terakhir, Still Alive & Well, pada 2010.

Dalam sesi wawancara, The Flowers mengaku gaya slengean mereka tetap terlihat seperti sebelumnya pada album Roda-Roda Gila.

Boris Simanjuntak sang gitaris mengatakan bahwa hal tersebut memanglah ciri khas mereka dan tak akan termakan usia.

Baca juga: The Flowers Rilis Album Baru Roda-Roda Gila di Synchronize Fest 2019

The Flowers rilis album baru di Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2019).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA The Flowers rilis album baru di Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2019).
"Ya kami kebetulan memang tumbuhnya begini. Terus kalau mempergunakan bahasa atau kalimat itu (slengean) sebenarnya kami tidak mengharamkan bahasa puitis atau apa pun," ucap Boris di Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2019).

Lanjut Boris, cap slengean yang melekat pada The Flowers tak bisa lepas dari perjalanan panjang mereka dalam bermusik. Termasuk pengaruh perkumpulan anak-anak musik Potlot.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Keluarnya memang seperti ini. Sejarah perjalanan panjang gue dan njet. Gue enggak nutup bahwa ada pengaruh dari Potlot pada waktu kami dulu," ucap Boris.

Beberapa lagu dalam album ini ialah "Ngehe", "Roda-Roda Gila", "Tuhan Ikut Bernyanyi", "Bebek & Panda" feat Jason Ranti, "Baby Blues Syndrome", "Gue Pikir Loe Asyik", dan "Bernyanyi Sampai Mati".

Baca juga: Ada Jason Ranti di Album Baru The Flowers

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.