Alasan Ruben Onsu dan Sarwendah Pilih Tanggal 5 Jalani Upacara Adat Pengangkatan Betrand Peto

Kompas.com - 07/10/2019, 16:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ruben Onsu memiliki alasan tersendiri memilih tanggal 5 Oktober 2019 untuk mengunjungi Pinggong Cancar, Manggarai, Nusa Tenggara Timur, kampung halaman Betrand Peto.

Ruben mengatakan, tanggal 5 memiliki makna khusus bagi dia dan sang istri, Sarwendah Tan. Sebab, dua putri Ruben Onsu dan Sarwendah, Thalia dan Thania lahir pada tanggal 5.

"Tanggal baik, hari baik dan semua ada perhitungannya. Saya sama kayak semua anak saya lahir di tanggal 5, Thalia, Thania tanggal 5, Betrand pun tanggal 5, kemarin tanggal 5 berangkatnya," kata Ruben Onsu dalam acara Brownies di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (7/9/2019).

Baca juga: Ruben Onsu: Sarwendah Anggap Sedang Mengandung Betrand Peto

Ruben Onsu melanjutkan, tanggal 5 Oktober 2019 menjadi tanggal kelahiran Betrand Peto.

"Sebenarnya banyak orang enggak sadar kenapa saya memilih tanggal 5 ya, karena anak saya semua lahir di tanggal 5," ujar Ruben Onsu.

Sebelumnya, Ruben bersama istrinya, Sarwendah Tan melakukan serangkaian upacara adat untuk mengangkat Betrand Peto menjadi anaknya.

Baca juga: Angkat Betrand Peto sebagai Anak, Ruben Onsu Jalan 50 Meter hingga Diolesi Darah Ayam

"Jadi saya sama istri saya sepakat setelah rundingan yang begitu panjang, akhirnya tanggal 5 saya memutuskan untuk datang ke NTT, Manggarai, Pinggong. Dari situ acara adat ini berlangsung sakral sekali," ucap Ruben Onsu.

Ruben Onsu dan Sarwendah Tan kini masih berjuang menjadikan Betrand Peto menjadi anaknya secara hukum negara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.