Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isyana Sarasvati Pernah Ragu Jadi Penyanyi Pop

Kompas.com - 07/10/2019, 21:57 WIB
Kistyarini

Editor

KOMPAS.com - Isyana Sarasvati mengaku pernah ragu untuk memulai karier sebagai penyanyi dan pencipta lagu pop karena ia berlatar belakang musik klasik dan tak berniat menjadi musikus non-klasik.

"Mayoritas orang menganggap aku sebagai penyanyi pop padahal aku merintis musik dari kecil di klasik dan enggak pernah terpikir terjun ke dunia komersil dan aku enggak pernah berminat jadi penyanyi non-classical," kata Isyana dalam acara "Sunsilk #TakTerhentikan" di Jakarta, Senin (7/10/2019).

Alumni Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Inggris, itu kemudian mendapat tawaran untuk membawakan musik pop.

Itu membuatnya dihadapkan pada dua pilihan yakni menerima kesempatan yang datang atau meneruskan impiannya.

Baca juga: Untuk Hati yang Terluka, Isyana Sarasvati Minta Bantuan Gerald Situmorang

"Aku berpikir lagi, dari kecil aku nyiptain lagu sendiri, aku bernyanyi, aku main klasik dari kecil. Tapi klasik kan memang segmented banget. Aku juga sebenarnya pemalu dan introver," ujar pelantun "Keep Being You" itu.

"Kalau komersil kan dunianya beda dengan klasik. Kalau klasik aku hanya diam sampai semua selesai. Kalau komersil saat tampil kita harus mengajak penonton ikut nyanyi. Aku 50:50, aku suka ciptain lagu juga, jadi kayak ambil enggak ya," lanjut Isyana.

Baca juga: 4 Fakta Single Baru Isyana Sarasvati, Titik Terendah yang Berbuah Karya

Akhirnya Isyana menerima tawaran dari salah satu label Tanah Air untuk terjun ke musik pop. Dia merasa beruntung karena diberi kebebasan mengekspresikan musiknya.

"Kita diajak ngobrol bareng-bareng seperti apa musiknya, aku pengin seperti apa. Mereka juga tahu dan memperlakukan aku bukan sebagai penyanyi tapi musisi. Setelah itu aku jadi bersyukur banget," ujar dia.

Baca juga: Isyana Sarasvati: Pas SMP dan SMA, Aku Sukanya Main Bukan Make Up

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com