Akhir Pencarian Status Nikita Mirzani, Sah Nikah dan Cerai hingga Dipo Latief Wajib Beri Nafkah

Kompas.com - 08/10/2019, 08:13 WIB
Pembawa acara Nikita Mirzani usai melaporkan anak angkat advokat Elza Syarief, Poppy Kelly di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Pembawa acara Nikita Mirzani usai melaporkan anak angkat advokat Elza Syarief, Poppy Kelly di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Polemik status pernikahan dan perceraian antara artis peran Nikita Mirzani dengan pengusaha Dipo Latief akhirnya selesai.

Nikita sendiri mengajukan permohonan isbat nikah dan gugatan cerai kepada Dipo pada 29 November 2018. Pengajuan itu merupakan yang kali kedua.

Yang pertama, Nikita mengajukan isbat nikah sekaligus gugatan cerai terhadap Dipo ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 16 Juli 2018.

Namun, mencabut permohonan isbat nikah dan gugatan cerai terhadap Dipo Latief pada 24 Oktober 2018 melalui majelis hakim dalam sidang.

Baca juga: Dikabulkan, Permohonan Isbat Nikah dan Gugatan Cerai Nikita Mirzani terhadap Dipo Latief

1. Sah nikah dan sah cerai

Majelis Hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan telah mengabulkan permohonan isbat nikah dan gugatan cerai yang diajukan Nikita kepada tergugat Dipo pada Senin (7/10/2019).

"Majelis hakim mengabulkan isbat nikah dan gugatan cerai," ujar kuasa hukum Nikita, Fahmi Bachmid, seusai sidang putusan yang digelar secara tertutup di PA Jakarta Selatan.

Fahmi mengatakan, keputusan majelis hakim tersebut artinya membenarkan bahwa terjadi pernikahan antara Nikita Mirzani dengan Dipo Latief.

Keduanya menikah siri di sebuah tempat pada 18 Februari 2018.

2. Demi perlindungan hukum

Fahmi juga mengatakan, keputusan ini dilakukan Nikita Mirzani bukan semata-semata untuk kepentingannya, melainkan demi anaknya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X