Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pencarian Status Nikita Mirzani, Sah Nikah dan Cerai hingga Dipo Latief Wajib Beri Nafkah

Kompas.com - 08/10/2019, 08:13 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polemik status pernikahan dan perceraian antara artis peran Nikita Mirzani dengan pengusaha Dipo Latief akhirnya selesai.

Nikita sendiri mengajukan permohonan isbat nikah dan gugatan cerai kepada Dipo pada 29 November 2018. Pengajuan itu merupakan yang kali kedua.

Yang pertama, Nikita mengajukan isbat nikah sekaligus gugatan cerai terhadap Dipo ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 16 Juli 2018.

Namun, mencabut permohonan isbat nikah dan gugatan cerai terhadap Dipo Latief pada 24 Oktober 2018 melalui majelis hakim dalam sidang.

Baca juga: Dikabulkan, Permohonan Isbat Nikah dan Gugatan Cerai Nikita Mirzani terhadap Dipo Latief

1. Sah nikah dan sah cerai

Majelis Hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan telah mengabulkan permohonan isbat nikah dan gugatan cerai yang diajukan Nikita kepada tergugat Dipo pada Senin (7/10/2019).

"Majelis hakim mengabulkan isbat nikah dan gugatan cerai," ujar kuasa hukum Nikita, Fahmi Bachmid, seusai sidang putusan yang digelar secara tertutup di PA Jakarta Selatan.

Fahmi mengatakan, keputusan majelis hakim tersebut artinya membenarkan bahwa terjadi pernikahan antara Nikita Mirzani dengan Dipo Latief.

Keduanya menikah siri di sebuah tempat pada 18 Februari 2018.

2. Demi perlindungan hukum

Fahmi juga mengatakan, keputusan ini dilakukan Nikita Mirzani bukan semata-semata untuk kepentingannya, melainkan demi anaknya.

"Itu bukan untuk kepentingan Nikita, tetapi untuk anaknya, sehingga Nikita Mirzani dan anaknya itu terlindungi oleh negara. Putusan ini alhamdulillah dan keadilan hukum ditegakan di pengadilan agama," kata Fahmi.

Baca juga: Nikita Mirzani Bahagia Banget Pengadilan Akui Pernikahannya dengan Dipo Latief

3. Nikita bahagia

Nikita mengaku bahagia saat Majelis Hakim PA Jakarta Selatan mengabulkan isbat nikah dan gugatan cerainya terhadap Dipo.

"Pokoknya Niki bahagia banget dah," kata Nikita Mirzani melalui sambungan video kepada wartawan di PA Jakarta Selatan, Senin.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com