Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Lama Cerai Langsung Dekat dengan Wijin, Gisel Akui Tak Bisa Sendirian

Kompas.com - 09/10/2019, 14:11 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah bercerai dengan artis peran Gading Marten, Gisella Anastasia atau Gisel tak lama muncul dengan kekasih barunya, Wijaya Saputra alias Wijin.

Saat itu, Gisel menyadari ia pasti akan diserang oleh publik atau lebih tepatnya netizen dengan komentar pedas.

"Aku memang paham sih. Maksudnya, kalau jadi orang umum ngeliat aku nih, 'Oh cerai'. Habis itu enggak lama sebulan dekat sama orang. Ya sudah pasti saya disasar semua orang sih," kata Gisel dalam video tayangan di akun YouTube Ussy Andikha Official seperti dikutip Kompas.com, Rabu (9/10/2019).

Gisel sempat memikirkan risiko yang akan dia hadapi. Tapi, Gisel merasa tak perlu menutupi kedekatannya dengan Wijin.

"Waktu muncul (bersama Wijin) itu aku mikir juga. Cuma aku enggak punya choice (pilihan), saat itu kayak aku enggak bisa jelasin diri aku ke semua orang. Background aku seperti apa dari masa kecil. Sehingga aku butuh menjalani hidup dengan partner yang ada untuk kasih sayang yang aku perluin, bahasa kasih yang diperluin," papar Gisel.

Baca juga: Cara Gisel Jelaskan ke Gempi soal Tak Bisa Tidur Bertiga dengan Gading

Ibu Gempita Nora Marten ini menjelaskan, ada lima bahasa kasih yang diperlukan untuk menjaga sebuah hubungan, yaitu sentuhan fisik, waktu yang berkualitas, memberi hadiah, melayani, dan kata cinta atau pujian.

"Kan orang beda-beda ya. Kalau aku fokusnya lebih ke quality time, physical touch dan buntut-buntutnya itu. Jadi memang susah untuk aku buat sendirian, itu aku ngaku. Memang karena masa kecil kurang dari sosok ayah segala macem. Memang sangat butuh itu," jelas Gisel.

Salah satu cara untuk bisa bertahan, selain karena Gempi dan dekat dengan Tuhan, yaitu ada orang yang dekat dengannya.

Baca juga: Gading Marten Larang Gisel Bawa Wijin ke Rumah, Ini Alasannya

"Memang salah satunya pas ketemu yang cocok langung aja gitu. Biar lebih kuat menjalani hari-hari lagi. Bukan pelarian sih dan memang caraku dari dulu kayak gitu," lanjut pelantun lagu "Cara Lupakanmu" itu.

Setelah bercerai dengan Gading pada Januari 2019 lalu, Gisel tak lama kemudian menemukan sosok Wijin. Gisel mengatakan, saat itu Wijin bisa memberikan energi baru untuknya.

"Aku tuh sangat butuh dikasih tahu terus, sekali enggak dikasih tahu orang, pikirannya bisa ke mana-mana sendiri, jadi stres, overthinking. Dengan kenal Wijin aku jadi bisa jalanin step by step, pelan pelan," katanya.

Baca juga: Saat Gisel Anastasia Lagi Rapuh-rapuhnya, Wijin Jadi Titik Terangnya

Gisel mengaku tak punya pilihan lain.

Ia merasa tak perlu memikirkan pandangan negatif publik yang tak mengenal betul dirinya.

Hanya Gisel sendiri yang tahu apa yang ia butuhkan untuk bisa kembali bahagia setelah hatinya rapuh mengalami perceraian.

"Yang penting aku bisa menjalani kehidupan dengan caraku. Jadi diri sendiri yang enggak berpura-pura," ucap Gisel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com