Film Metallica S&M2, Menyaksikan Konser Megah di Layar Bioskop

Kompas.com - 09/10/2019, 17:54 WIB
Poster Metallica & San Francisco Symphony - S&M2. IMDbPoster Metallica & San Francisco Symphony - S&M2.

KOMPAS.com - Trafalgar Releasing memutar konser Metallica and San Francisco Symphony: S&M2 di bioskop seluruh dunia pada hari ini, 9 Oktober 2019.

Di Indonesia, konser yang dikemas dalam sebuah film bergenre musik tersebut tayang di jaringan bioskop CGV.

Penonton akan merasakan sensasi konser megah dalam layar bioskop, sekaligus penampilan Metallica dan San Francisco Symphony yanng berkumpul kembali untuk merayakan 20 tahun konser S&M (Symphony & Metallica).

S&M2 ini direkam dan difilmkan pada 6 dan 8 September di Chase Center, San Francisco, Amerika Serikat.

Baca juga: Mainkan Lagu Metallica di Konser Foo Fighters, Bocah 10 Tahun Diberi Gitar Dave Grohl

Adapun, konser asli S&M 20 tahun lalu menghadirkan Metallica dan San Francisco Symphony dengan orkestra yang dipimpin oleh komposer Michael Kamen pada 1999 di Berkeley Community Theatre.

Sedangkan pada 2019 ini, konser S&M2 akan memperlihatkan kembali aransemen-aransemen tersebut, juga pertunjukan dari lagu-lagu yang ditulis dan dirilis sejak konser pertamanya dengan penulisan orkestra yang baru oleh komposer Bruce Coughlin.

Konduktor legendaris Michael Tilson Thomas menyelesaikan minggu pertama dari musim terakhirnya sebagai San Francisco Symphony Music Director dan hadir sebagai tamu spesial serta memimpin beberapa bagian dari konser.

Baca juga: EXO Akan Berbagi Panggung dengan Coldplay hingga Metallica di Konser Global Goal Live

Kolaborasi pertama Metallica dengan San Francisco Symphony pada 1999 itu akhirnya didokumentasikan berupa album yang bejudul S&M, yang berhasil memenangkan Grammy Awards.

SVP Programming and Content Acquisitions Trafalgar Releasing, Kymberli Frueh, mengatakan, pihaknya ingin memberikan pengalaman kepada penggemar Metallica untuk merayakan konser tersebut di bioskop.

Kolaborasi dua legenda San Francisco-Metallica dan San Francisco Symphony benar-benar menjadi momen sejarah musik pada dua dekade lalu.

Baca juga: Vokalis James Hetfield Masuk Rehabilitasi Alkohol, Metallica Batalkan Konser

Berkumpulnya mereka kembali untuk menampilkan S&M2 adalah sebuah penghormatan untuk kolaborasi legendaris dan memberikan kesempatan kembali untuk penggemar Metallica untuk melihat dua legenda ini berkolaborasi.

Jadwal tayang dan tiket film Metallica dapat dilihat di websiteBookMyShow

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X