Kriss Hatta: Saya Hanya Membela Wanita yang Dilecehkan di Depan Umum

Kompas.com - 09/10/2019, 18:29 WIB
Artis Kriss Hatta tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menjalani sidang perdana, Rabu (9/10/2019). Kris Hatta menjalani sidang dugaan penganiayaan Antony Hillenaar. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOArtis Kriss Hatta tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menjalani sidang perdana, Rabu (9/10/2019). Kris Hatta menjalani sidang dugaan penganiayaan Antony Hillenaar.

JAKARTA, KOMPAS.com--Artis peran Kriss Hatta mengatakan bahwa kasus penganiayaan yang dituduhkan padanya hanyalah kasus sepele.

"Ini kan cuma kasus sepele ya yang dibesar besarkan. Kecuali kasus besar seperti pembunuhan berencana, pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Atau ini kasus penipuan Rp 100 miliar," ujar Kriss saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019).

Menurut Kriss, pemukulan itu dilakukannya karena membela seorang wanita yang dilecehkan.

"Ini kan beda, ini masalah perkelahian sesama lelaki, lagipula yang saya lakukan hanya membela wanita yang dilecehkan di depan umum, dilecehkan secara seksual ya saya bela," kata Kriss.

Baca juga: Jaksa Beberkan Kronologi Pemukulan yang Dilakukan Kriss Hatta

Sebelumnya dalam dakwaan diungkapkan bagaimana pemukulan yang dilakukan oleh Kriss terhadap Antony.

Awalnya rekan Antony, mendatangi Rahelly yang merupakan kekasih Kriss di klub malam Dragon Play pada Minggu, 7 April 2019 dan langsung memegang pundaknya dengan maksud mengajak berkenalan.

"Atas perlakuan teman saudara Antony tersebut maka perasaan terdakwa tidak senang. Sehingga terdakwa mendorong dengan kedua tangan terdakwa terhadap teman saudara Antony tersebut," kata Jaksa Indra Jaya dalam sidang.

Melihat kejadian itu Antony mendatangi temannya dan Kriss.

"Dan mengatakan kapada terdakwa dengan kata-kata 'santai aja itu teman gua enggak usah nyolot' sambil menarik bahu sebelah kanan terdakwa menggunakan tangan kirinya," kata Jaksa Indra.

Baca juga: Tetap Disidang meski Bayar Uang Perdamaian Rp 150 Juta, Kriss Hatta Ungkap Perasaannya

Perlakuan Antony membuat Kriss merasa terancam. Kriss lantas melayangkan pukulan ke wajah Antony.

"Lalu terdakwa langsung memukul saudara Antony dengan menggunakan tangan sebelah kanan yang diarahkan ke mukanya sebanyak (satu) kali. Setelah itu datang petugas keamanan melerai kejadian tersebut," ujar Jaksa Indra lagi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X