Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garin Nugroho Gabungkan Romantis, Komedi, dan Religi di Film 99 Nama Cinta

Kompas.com - 12/10/2019, 20:22 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - 99 Nama Cinta siap hadir di layar bioskop Indonesia. Menurut penulis skenario, Garin Nugroho, film ini akan menggabungkan tiga unsur.

"Nah, sekarang aku pikir mau bikin cerita film yang populer dan menggabungkan tiga hal yang paling menarik untuk komunikasi yaitu romantis, komedi, dan religi," ujar Garin Nugroho dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Minggu (12/10/2019).

Garin menambahkan, beberapa karakter yang bisa dipertemukan dan menghasilkan tontonan yang menarik.

Baca juga: Film 99 Nama Cinta, Angkat Kisah Cinta yang Tak Biasa

"Kan tiga itu menarik dengan karakter-karakter yang bisa melahirkan komedi menarik. Misalkan programmer gosip disuruh mengaji sama seorang guru ngaji, itu kan menarik, selalu ceritanya jadi komedi," kata Garin lagi.

Film 99 Nama Cinta disutradarai oleh Danial Rifki dan skenarionya ditulis oleh Garin Nugroho dan diproduksi oleh MNC Pictures.

Film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Talia (Acha Septriasa). Talia begitu ambisius dan rela melakukan apa saja untuk kepentingan pribadinya. Talia sendiri adalah seorang presenter acara entertainment.

Baca juga: Kucumbu Tubuh Indahku ke Oscar 2020, Garin Nugroho Sebut Filmnya Lebih Cocok di Eropa

Talia lantas berkenalan dengan ustaz gaul bernama Gus Kiblat (Deva Mahenra). Pertemuannya dengan Gus Kiblat membuat hidup Talia. Pasalnya Gus Kiblat mengajarkan Talia tentang kehidupan berbeda yang selama ini tak pernah ditemukanya.

Selain Acha Septriasa dan Deva Mahenra sebagai bintang utama, 99 Nama Cinta juga juga menghadirkan Ira Wibowo, Donny Damara, Chicki Fawzi, Adinda Thomas, dan Susan Sameh. Film ini akan dirilis pada 14 November 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com