Album Perdana SuperM Duduki Puncak Billboard 200

Kompas.com - 14/10/2019, 10:04 WIB
Para member boyband SuperM, (dari kiri) Mark, Baekhyun, Taeyong, Kai, Taemin, Ten, dan Lucas tampil di SuperM Live From Capitol Records in Hollywood yang digelar di Capitol Records Tower, Los Angeles, pada Sabtu (5/10/2019). Rich Polk/Getty Images for Capitol Music Group/AFPPara member boyband SuperM, (dari kiri) Mark, Baekhyun, Taeyong, Kai, Taemin, Ten, dan Lucas tampil di SuperM Live From Capitol Records in Hollywood yang digelar di Capitol Records Tower, Los Angeles, pada Sabtu (5/10/2019).
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Boyband baru bentukan SM Entertainment, SuperM, mencetak prestasi pertama.

Album perdananya, SuperM: The 1st Mini Album, berhasil menduduki puncak peringkat album Billboard 200.

Album yang dirilis oleh SM/Capitol Record pada 4 Oktober 2019 lalu itu berhasil terjual 168.000 unit di AS pada pekan yang berakhir pada 10 Oktober, menurut Nielsen Music.

SuperM berhasil mematahkan prediksi bahwa penyanyi R&B Summer Walker, bakal menduduki peringkat 1 Billboard 200 dengan album Over It.

Summer Walker, yang namanya sedang meroket, harus puas duduk di posisi 2. Selisih penjualan albumnya pun terpaut cukup jauh, lebih dari 30.000 unit, dibandingkan SuperM.

Sejak sebelum debut pada awal Oktober 2019, SuperM disebut sebagai sebuah supergroup.

Betapa tidak, boyband itu terdiri dari member boyband yang telah sukses seperti SHINee, EXO, dan NCT.

Baca juga: Tampil di The Ellen DeGeneres, SuperM Ajarkan Gerakan Jopping hingga Donasi Rp 708 Juta

Sementara itu SuperM sudah mengumumkan jadwal tur konser Amerika mereka.  itu bakal memulai tur "We Are The Future: Live" pada 11 November 2019.

Kota pertama adalah di Dickies Arena di Fort Worth, Texas, AS. Leg perdana tur mereka akan mencakup pemberhentian di Madison Square Garden yang terkenal di New York, pada 19 November.

Tur mereka juga akan digelar di Chicago, IL, United Center (13 November); Atlanta, GA, Infinite Energy Arena (15 November); Washington, DC, EagleBank Arena (17 November).

Baca juga: Belum Debut, SuperM Sudah Umumkan Jadwal Tur Konser Amerika

SuperM kemudian nantinya menyambangi San Diego, CA, Viejas Arena (30 Januari 2020); Los Angeles, CA, Forum (1 Februari); San Jose, CA, SAP Center (2 Februari); Seattle, WA, ShoWare Center (4 Februari); dan Vancouver, BC, Pepsi Live di Rogers Arena (6 Februari).

Tiket mulai dijual untuk konser pada 5 Oktober pada pukul 10.00 waktu setempat. Setiap tiket online yang dibeli akan disertai dengan CD mini album SuperM pertama.

SuperM adalah grup baru dengan member Taemin dari SHINee, Kai dan Baekhyun dari EXO, dan Taeyong, Mark, Ten, dan Lucas dari NCT.

Baca juga: Tampil di The Ellen DeGeneres, SuperM Ajarkan Gerakan Jopping hingga Donasi Rp 708 Juta

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Billboard
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X