Kisah Irish Bella dan Marissa Nasution yang Kehilangan Anak karena TTTS

Kompas.com - 14/10/2019, 10:46 WIB
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu terakhir, perhatian publik tertuju pada pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella yang menarik simpati karena bayi kembarnya meninggal dalam kandungan.

Diketahui, bayi kembar pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella meninggal di dalam kandungan pada Minggu (6/10/2019) lalu. Bayi kembar Irish Bella dan Ammar Zoni meninggal di usia 26-27 minggu.

Irish disebut mengalami Mirror Syndrome yang berawal dari kondisi bayi kembar yang dikandung istri Ammar Zoni itu mengalami kondisi twin-to-twin transfusion syndrome (TTTS).

Artinya, pembuluh darah dua janin kembar itu berhubungan, sehingga salah satu janin 'memberi' darah kepada janin kedua.

Mirror Syndrome merupakan keadaan ketika janin mengalami hydrops (bengkak seluruh tubuh) yang menyebabkan ibu juga mengalami kondisi yang sama.

Pada ibu, kondisi ini bisa disertai preeklamsia atau toxemia kehamilan, kelainan atau gangguan progresif yang ditandai kehadiran protein dalam urine serta tingginya tekanan darah.

Ternyata, presenter Marissa Nasution juga pernah mengalami apa yang dirasakan Irish Bella.

Diketahui, pada tahun lalu, Marissa Nasution mengandung bayi kembar. Namun, pada 7 Februari 2018, salah satu bayinya bernama Moana, meninggal di dalam kandungan.

Marissa sangat sedih dan terpukul atas peristiwa pahit itu. Namun, saat itu Marissa belum mengungkapkan penyebab pasti salah satu bayi kembarnya meninggal.

Sampai akhirnya, Marissa Nasution mengungkapkan bila penyebab salah satu bayi kembarnya meninggal adalah karena TTTS, sama seperti apa yang dialami oleh Irish Bella.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.