Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marissa Nasution Sempat Grogi Jadi Ibu Baru

Kompas.com - 31/07/2018, 20:10 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Marissa Nasution mengaku sempat merasa grogi di masa-masa awal menjadi ibu baru. Pasalnya, Marissa yang kini tinggal di Singapura harus mengurus sendiri buah hatinya, Alaia Moana.

"Sebuah tantangan baru ya bisa dibilang, penuh kebahagiaan, awalnya mungkin masih grogi, khawatir karena ngurus sendiri, jadi masih agak nerveous, untungnya lancar," ujar Marissa saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2018).

Meski sempat grogi, Marissa merasa tak ada kesulitan merawat putrinya sendiri.

"Menurut aku sih di saat setelah melahirkan, kayak ada satu tombol yang diklik langsung on dan menjadi mom. Sudah yang mau gimanapun, setiap dua jam harus bangun. Susah tapi just do it aja, kayak insting lah," ungkapnya.

Baca juga: Setelah Berjuang, Salah Satu Bayi Kembar Marissa Nasution Meninggal

Marissa pun merasa berhasil menguatkan mentalnya untuk menjadi seorang ibu yang merawat anaknya sendiri tanpa bantuan pengasuh bayi.

"Mental mungkin ya sebagai seorang ibu tentunya. Dari kehamilan, sekarang sudah punya anak, merawatnya seperti apa, dan juga keseharian sih yang berubah," katanya.

Marissa melahirkan seorang putri pada 28 Mei 2018 lalu. Putrinya lahir dengan proses normal dengan berat 2,6 kg dan panjang 48 cm.

Baca juga: Marissa Nasution Bersiap Jalani Proses Persalinan Anak Pertama

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com