Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sulli Meninggal Dunia, Selebritas Korea Ramai Tuliskan Pesan Haru

Kompas.com - 15/10/2019, 09:28 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Aktris dan penyanyi Sulli ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Seongnam, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan, pada 14 Oktober 2019 sekitar pukul 15.21 malam waktu setempat.

Menurut Kantor Polisi Seongnam Sujeong, manajer Sulli pergi ke rumah Sulli setelah tidak dapat menghubunginya sejak panggilan telepon mereka sekitar pukul 18.30 malam pada 13 Oktober.

Dari penyelidikan awal, polisi menyatakan bahwa Sulli meninggal karena gantung diri. Selain itu, polisi juga menemukan catatan tulisan tangan di rumah Sulli.

Baca juga: Sulli Meninggal, Polisi Temukan Catatan Tulisan Tangan di Rumahnya

Namun, isinya bukan catatan bunuh diri melainkan catatan yang menyatakan perasaannya dan polisu menyatakan tidak akan membuka isinya.

Semasa hidup, Sulli memulai debutnya pada 2005 sebagai aktris cilik dan kemudian pada 2009 sebagai member girlband f(x).

Menyusul berita kematian Sulli yang disebut gantung diri, banyak teman dekatnya dan kolega selebritasnya menuliskan pesan duka serta doa untuk Sulli di media sosial.

Baca juga: 5 Fakta Sulli Meninggal, Sempat Syuting Iklan hingga Tinggalkan Catatan Tangan

Berikut beberapa di antaranya:

1. Goo Hara

"Aku harap kamu melakukan apa yang ingin kamu lakukan di dunia yang lain, Jinri...."

2. Hong Suk Chun

“Memikirkan ini akan menjadi foto terakhirku bersamamu ... Aku bilang kita harus tetap melaluinya bersama, tapi aku sudah menjadi (teman) yang buruk yang membiarkanmu pergi tanpa mengucapkan selamat tinggal. Maaf, aku sangat menyesal. Aku harap kau tidak lagi terluka di tempat itu, dan dapat menghabiskan waktuku melakukan apa pun yang kai inginkan. Aku akan mengingat betapa cantiknya dirimu. Malam ini adalah malam yang menyedihkan."

3. Park Gyuri (Mantan member KARA)

"Dia adalah anak yang cantik dan cerdas. Sulit untuk mengatakan apa pun. Saya harap kita bisa menjadi dunia yang sedikit ramah kepada orang lain."

4. Sunday

"Aku juga mencintaimu, Jin Ri .. Aku tidak bisa meresponsmu hari itu di Kondae karena aku terlalu malu ... Maaf aku tidak pernah membelikanmu mangga bingsoo (es serut). Aku akan menemuimu besok. Untuk semua orang yang melukaimu. Hidup adalah bumerang."

Baca juga: [POPULER ENTERTAINMENT] Sulli Ditemukan Meninggal | Kabar Terkini Ahmad Dhani | Putra Areng Widodo di Indonesian Idol

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com