Butuh Penyegaran, RAN Bikin Trilogi Omne Trium Perfectum

Kompas.com - 16/10/2019, 17:24 WIB
Personel membawakan dua lagu pada acara RAN visit Kompas.com ,Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (16/10/2019) KOMPAS.com/M ZAENUDDINPersonel membawakan dua lagu pada acara RAN visit Kompas.com ,Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (16/10/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik RAN meluncurkan proyek terbaru mereka. Kali ini RAN merilis " Omne Trium Perfectum", sebuah proyek berisi tiga lagu yang diciptakan setiap personel.

"Artinya semua hal yang datang dalam bentuk tiga adalah sempurna. Proyeknya kita bagi tiga, proyek R Rayi, A Asta dan N Nino," kata Rayi saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019).

"Jadi untuk pertama kalinya RAN bikin lagu sendiri sendiri tapi tetap dinyanyikan bersama-sama. Biasanya tuh kalau bikinnya kayak kerja kelompok gitu loh," sambung Nino.

Baca juga: Manggung di Istana dan Disaksikan Jokowi, RAN: Kita Jadi Diri Sendiri Aja

Nino menjelaskan, setelah berkarier selama 13 tahun, RAN membutuhkan metode baru untuk menciptakan karya-karya yang segar.

"Trigger-nya kenapa bisa seperti itu lebih karena kami kan sudah 13 tahun nih bareng-bareng, terus bikin lima album dan kami tuh ngerjain selalu bareng-bareng dan semua untuk kepentingannya RAN," ucal Nino.

Mereka memutuskan untuk mengedepankan ego mereka masing-masing dalam mengarap proyek tesebut.

Baca juga: Raisa hingga RAN Bakal Jadi Bintang Tamu di Konser Marcell Siahaan

"Jadi keputusannya kita bikin lagu masing-masing ya kita bawa ke studio, penggagas dari lagu tersebut memang harus 100 persen ego kita masing-masing. Ego dikedepankan," ucap Nino.

Proyek R milik Rayi berjudul "A'int Never Give Up" telah dilepas pada Agustus lalu. RAN menggandeng penyanyi rap Ramengvrl.

Selanjutnya, lagu karya Asta akan dirilis pada akhir Oktober mendatang. Sementara itu lagu Nino akan diluncurkan pada Desember mendatang.

Baca juga: RAN Membuka Konser 2019 V Heartbeat in Jakarta

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X